Inilah Besaran Biaya yang Mesti Dikeluarkan AC Milan dan Inter untuk Mengganti Rumput Baru San Siro

San Siro
Photo: linkiesta.it

Berita AC Milan – Jelang laga derby Milan yang akan berlangsung setelah jeda internasional, atau tepatnya 6 Februari mendatang, rumput stadion San Siro saat ini sedang mengalami perombakan besar.

Kondisi lapangan San Siro dianggap sudah tidak memadai karena bola kerap kali berhenti di tengah lapangan. Tak hanya itu, kondisi tanahnya juga dianggap terlalu keras, sebagaimana yang dikeluhkan Ibrahimovic dalam pertandingan kontra Juventus akhir pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Padatnya jadwal pertandingan yang berlangsung di stadion ikonik itu ditengarai menjadi faktor dari memburuknya kualitas rumput lapangan. Mau tidak mau, AC Milan dan Inter harus patungan untuk mengganti rumput baru stadion San Siro.

Melansir laporan Corriere della Sera, Milan dan Inter akan membayar total setengah juta euro untuk merehab ulang rumput stadion San Siro. Dua tim rival satu kota itu ingin laga derby dimainkan di stadion yang memiliki rumput lapangan yang memadai.

Tidak hanya bertujuan agar bola mengalir sesuai taktik masing-masing tim, namun juga untuk melindungi para pemain dari cedera yang disebabkan oleh buruknya kualitas lapangan sepak bola.

Jelang laga derby Milan nanti, kedua tim tengah mendapatkan kabar baik. Mengutip laporan Gazzetta dello Sport, Stadion akan dibuka kembali dengan kapasitas 50%. Konfirmasi datang dari Luigi De Siervo, direktur jenderal Lega Serie A.

Media kenamaan Italia itu juga mengungkapkan jika pengerjaan menghapus sepenuhnya rumput lama sudah selesai dilakukan. Rumput baru, yang berasal dari Verona, akan segera diletakkan. Ini adalah sebuah langkah bagus untuk melihat laga derby Milan berlangsung di lapangan yang memungkinkan kedua tim memainkan sepakbola terbaiknya.

Pos terkait