Inilah Alasan Kenapa Romagnoli Tak Kunjung Tanda Tangani Kontrak Barunya

Alessio Romagnoli
Photo: Eurasia Sport Images/GettyImages

Berita AC Milan – Teka-teki seputar masa depan Alessio Romagnoli bersama AC Milan masih belum terjawab. Bek berusia 27 tahun itu akan habis kontraknya pada akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda jika ia akan segera meneken kontrak barunya.

Saat ini Romagnoli sudah dinyatakan sembuh dari Covid dan ia kemungkinan sudah siap tampil dalam pertandingan big match melawan Juventus hari Senin mendatang (24/01/2022). Kehadirannya begitu krusial mengingat Milan sedang mengalami krisis lini belakang pasca cederanya Simon Kjaer dan Tomori.

Bacaan Lainnya

AC Milan menyadari betul betapa pentingnya peran Romagnoli bagi tim, meski ia mengalami banyak penurunan yang membuat posisi intinya digeser oleh Fikayo Tomori. Beberapa laporan mengatakan jika mantan pemain AS Roma itu ingin terus bertahan di Milan, namun faktanya ia terlihat semakin menjauh dari San Siro.

Media Tuttosport mengklaim jika alasan Romagnoli tak kunjung menandatangani kontrak barunya di Milan adalah karena tawaran manajemen klub yang jauh dari harapannya. I Rossoneri menawarkan gaji per musim sekitar €2.5 juta sampai €2.8 juta, sementara sang kapten meminta gaji bersih sebesar €3.5 juta per tahunnya.

Alessio Romagnoli saat ini mengantongi gaji sekitar €6 juta euro per tahun, yang ia dapatkan saat masa gila investasi China era Yonghong Li. Sang pemain sebetulnya sudah bersedia mengurangi hampir separuh gajinya, namun manajemen Milan bersikeras tak mau menaikkan lagi tawarannya.

Melihat tabiat manajemen AC Milan yang begitu keras kepala soal gaji pemain, rasanya akan sulit melihat Romagnoli berbaju merah hitam musim depan. Namun situasi bisa berubah andai ia bersedia mengikuti jejak Sandro Tonali untuk menurunkan tuntutan gajinya.

Pos terkait