Inilah Alasan Kenapa AC Milan Sangat Menginginkan Charles De Ketelaere

Charles De Ketelaere
Photo: https://footballexpress.in

Berita AC Milan – Charles De Ketelaere adalah salah satu prospek muda paling menarik di liga Belgia musim ini dan tidak mengherankan jika AC Milan sangat ingin merekrutnya musim panas ini.

Penyerang Belgia berusia 21 tahun itu bersinar musim ini untuk Club Brugge, mencetak 14 gol dan memberikan tujuh assist dalam 33 penampilan di Jupiler Pro League. De Ketelaere secara konsisten berkembang di tim utama klub Belgia itu dan sekarang dia telah membuat lebih dari 120 penampilan untuk klubnya.

Bacaan Lainnya

De Ketelaere dikenal karena umpan progresifnya yang tajam, dribelnya yang penuh percaya diri dan produktif. Selain itu dia tak segan untuk membantu lini pertahanan, tidak takut untuk mengejar ketinggalan atau terjebak dalam penjagaan pemain lawan.

Hal itu merupakan sesuatu yang hilang di skema permainan Stefano Pioli di paruh kedua musim ini. Brahim Diaz yang bertugas sebagai playmaker tampak terlalu terburu-buru saat menguasai bola dan keteteran saat membantu rekan setimnya bertahan.

Itu sebabnya menjelang babak akhir Serie A, Stefano Pioli lebih sering memainkan Rade Krunic sebagai gelandang serang ketimbang Brahim Diaz. Pemain Bosnia itu memang tidak memiliki skill olah bola sebaik Diaz, namun Krunic lebih efektif karena mampu membagi bola dengan cukup cermat untuk membongkar pertahanan tim lawan.

Ketelaere sendiri adalah seorang trequartista berkelas yang fleksibel secara taktikal, mampu bermain di sejumlah peran menyerang. Pemain yang memiliki tinggi mencapai 1,92 cm itu sudah membuat 16 penampilan Liga Champions dan juga telah dipanggil untuk tim nasional senior Belgia.

Perekrutan Charles De Ketelaere kemungkinan akan menelan biaya total sekitar €40 juta untuk Milan. Sebuah harga yang sepertinya sangat layak mengingat potensi dan kemampuan yang dia presentasikan sejauh ini.

Pos terkait