Inilah 5 Jersey AC Milan Terbaik Sepanjang Masa

  • Whatsapp
Jersey AC Milan

Berita AC Milan – AC Milan merupakan salah satu tim sepak bola paling sukses di dunia. Klub yang sudah berdiri sejak 16 Desember 1899 ini memiliki sejarah panjang yang penuh dengan kejayaan.

Dalam rentetan sejarahnya, AC Milan telah memperkenalkan berbagai macam desain jersey unik yang revolusioner. Beberapa diantaranya bahkan melahirkan sebuah mode baru dalam desain seragam sepakbola yang sulit untuk kita lupakan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan kali ini tim Beritamilan.com akan coba mengulas daftar 5 jersey AC Milan terbaik sepanjang masa. Berikut adalah daftarnya:

5. Jersey AC Milan Home musim 1984/85 – Rolly Go

Jersey AC Milan 1984/85
Photo: @OldFootball11 (Twitter)

Untuk musim 1984-85, jersey AC Milan dibuat oleh Rolly Go hanya untuk satu musim setelah berakhirnya kontrak dengan Ennerre. Rolly Go memilih garis-garis merah dan hitam tipis yang dipadukan dengan garis batas hitam di lengan dan kerah serta kerah hitam pekat.

Jersey AC Milan itu merupakan kombinasi yang menakjubkan dan cukup meneror lawan di lapangan. Jersey tersebut menampilkan logo Rolly Go dan bintang emas tunggal Milan dengan sponsor off white dari Arnoldo Mondadori Editore yang mengiklankan seri buku paperback Oscar Mandadori mereka.

The ‘O’ di Oscar menampilkan logo seri sementara Mondadori terselip erat di bawah cetakan Oscar. Milan finis kelima musim itu tetapi berhasil mencapai final Coppa Italia berkat duo Inggris Ray Wilkins dan Mark Hateley.

Lebih penting lagi, Paolo Maldini yang berusia 16 tahun melakukan debutnya untuk klub dari bangku cadangan melawan Udinese dengan hasil imbang 1-1 dengan menggunakan jersey tersebut.

4. Jersey AC Milan Home musim 1986/87 – Kappa

Jersey AC Milan 1986/87
Photo: Twitter @OldFootball11

Musim 1986-87 adalah salah satu perubahan besar bagi Milan. Silvio Berlusconi mengambil alih klub dan Milan memasuki era baru dengan jersey bersama Kappa.

Kappa menggunakan desain garis-garis merah dan hitam tebal untuk kaus Milan pertama mereka dan mengubah dari sponsor menjadi teks putih polos tanpa bingkai latar belakang yang kontras dengan musim sebelumnya.

Sponsornya adalah Olivetti yang mengiklankan Fotorex U-Bix mereka. Seperti halnya kaos pada saat itu, sponsor ditempatkan cukup tinggi sekitar satu inci di bawah logo Kappa dan bintang emas Milan.

Kala itu AC Milan finis di urutan ke-5 tetapi pemain seperti Pietro Virdis dan Daniele Massaro berhasil membuat liga Serie A terkesan dengan finis sebagai Capocannoniere.

3. Jersey AC Milan Away musim 1995/96

weah
Photo: Getty Images

Untuk musim ketiga mereka bersama klub, Lotto meluncurkan salah satu jersey Milan paling ikonik dalam sejarah klub dengan jersey tandang yang begitu mencolok. Kemeja putih klasik menampilkan sepasang garis merah dan hitam yang kuat di bagian tengah kemeja.

Huruf blok padat dan sponsor Opel melengkapi tampilan berkelas saat sponsor ditempatkan di celah di antara garis. Kemeja ini dilengkapi dengan kerah klasik dengan garis tepi merah di lengan.

Jersey AC Milan ini dipakai untuk musim peraih Scudetto pada 1995-96 dan juga tahun berikutnya. Seragam tersebut menjadi terkenal karena dikenakan oleh dua striker terbaik Milan, George Weah dan Roberto Baggio.

2. Jersey AC Milan Away musim 1994/95

AC Milan 1994/95
Photo: imago images/Buzzi

AC Milan musim 1994/1995 banyak menuai pujian karena keberhasilan mereka di musim sebelumnya yang sukses merengkuh gelar Liga Champions ke-5.

Lotto sebagai produsen jersey resmi AC Milan musim itu membuat sebuah desain jersey tandang yang begitu membara. Seperti biasa, jersey away Milan yang menonjolkan warna putihnya kali ini dibalutkan dengan warna merah menyala di bagian atasnya.

Selain itu, pada jersey AC Milan away musim 1994/95 ini Lotto memberikan desain kerah yang cukup ikonik. Sampai saat ini AC Milan belum pernah membuat desain jersey away seperti pada musim ini.

Sayangnya pada musim 1994/95, AC Milan gagal mempertahankan gelar Liga Championsnya setelah kalah dari Ajax di babak final. Namun begitu, George Weah berhasil menjadi top skor kompetisi tersebut lewat 7 golnya musim itu.

1. Jersey Home AC Milan musim 1999/2000

Paolo Maldini 1999
Photo: http://www.forza27.com/club-idols-by-emilio-sansolini/

AC Milan musim itu tengah merayakan hari jadinya yang ke seabad. Adidas sebagai produsen jersey I Rossoneri membuat sebuah jersey home AC Milan yang begitu ikonik.

Melawan arus kala itu dimana klub sepak bola membuat jersey yang futurustik, Adidas secara spesial justru membuatkan AC Milan jersey retro yang sama ketika era sang pendiri klub, Herbert Kilpin, masih aktif bermain.

Warna merah yang begitu pekat diselingi dengan warna hitam seolah menggambarkan begitu menakutkan dan kuatnya tim ini. Sayangnya, pada musim itu I Rossoneri mengakhiri musim pada peringkat 3 klasemen Serie A.

Namun begitu, menurut kami Adidas saat itu berhasil membuatkan jersey retro AC Milan yang mampu menggambarkan betapa kuatnya tradisi klub yang penuh dengan kejayaan.

Bagi kami, jersey ini begitu spesial dan merupakan jersey AC Milan yang terbaik sepanjang masa.

Itulah daftar 5 jersey AC Milan terbaik sepanjang masa versi kami. Apakah kamu punya versi sendiri? Yuk, diskusi di kolom komentar.

 

Pos terkait