Inilah 3 Alasan yang Membuat AC Milan Kalah dari Sassuolo

AC Milan 2021
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Malam tadi AC Milan menelan kekalahan kedua secara beruntun di Serie A. Rossoneri kebobolan tiga gol melawan Sassuolo di stadion San Siro.

Hasilnya jelas bukan yang diinginkan atau diharapkan oleh para penggemar dan tim. Melawan tim seperti Sassuolo jelas akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi sayangnya para pemain Milan tidak memiliki kreativitas dan kualitas untuk meraih kemenangan.

Bacaan Lainnya

Sassuolo selalu ingin tampil baik melawan I Rossoneri dan klub-klub besar Serie A lainnya. Berardi dan rekan-rekan setimnya hari ini lebih unggul dan memang pantas untuk mendapatkan kemenangan. Tapi apa yang salah dengan AC Milan malam tadi?

Ada tiga alasan di balik kekalahan dari Neroverdi ini. Kita mulai dengan yang pertama:

1. Absennya Fikayo Tomori

Absennya Fikayo Tomori memang sangat terasa bagi lini belakang AC Milan. Di Serie A, dia sudah melewatkan pertandingan hari ini dan pertandingan melawan Fiorentina pekan lalu. Ini mungkin alasan di balik Milan yang sudah kebobolan 7 gol dalam 2 pertandingan liga.

Sementara Alessio Romagnoli yang tampil solid saat melawan Atlético Madrid tidak terlihat tidak dalam performa terbaiknya malam tadi. Ya, dia mencetak gol untuk timnya. Tapi, di lini belakang, dia membuat beberapa kesalahan yang merugikan tim, dan akhirnya AC Milan harus bermain dengan satu pemain setelah kartu merahnya.

Sekarang, Pioli dapat menatap masa depan dengan lebih banyak harapan dan optimisme karena Fikayo Tomori sudah bisa kembali untuk pertandingan melawan Genoa pada hari Kamis nanti.

2. Hilangnya Kualitas Ante Rebic

Serangan itu tentang mencetak gol, 4 gol dalam 2 pertandingan terakhir Serie A bukanlah statistik yang buruk, tetapi itu jelas tidak cukup. Rafael Leao bermain hari ini dan tidak fit 100% (ini sudah dikonfirmasi oleh Pioli kemarin dalam konferensi pers). Pemain sayap Portugal memang bermain, tetapi jika Rebic tersedia, mungkin dia bisa membuat perbedaan.

3. Pemilihan Susunan Pemain yang Salah oleh Stefano Pioli

Kami memahami bahwa Pioli berpikir dia memilih tim terbaik sambil memberikan istirahat kepada beberapa pemain kunci. Tapi mungkin terkadang Anda tidak bisa mengubah terlalu banyak pemain melawan tim berkualitas seperti Sassuolo yang pasti memiliki alat untuk menyakiti setiap saat.

Hari ini, misalnya, Alessio Florenzi tidak mampu tampil di level yang sangat baik ketika Kalulu tersedia. Yang terpenting, Ismael Bennacer dan Tiémoué Bakayoko bermain bersama untuk pertama kalinya sebagai starter.

Gelandang Prancis itu tidak tampil dalam performa terbaiknya. Mungkin Pioli seharusnya menggunakan Rade Krunic, Franck Kessié atau Sandro Tonali sejak menit pertama pertandingan, bukannya pemain pinjaman dari Chelsea itu.

Itulah 3 alasan yang menurut kami menjadi penyebab AC Milan kalah dari Sassuolo malam tadi. Apakah kamu punya pendapat lain? Yuk, diskusi di kolom komentar.

Pos terkait