Inilah 10 Fakta Menarik Pertandingan Atalanta vs AC Milan

Ibrahimovic vs Duvan Zapata
Photo: MIGUEL MEDINA AFP

Berita AC Milan – AC Milan akan melakoni laga berat di pekan ke-7 dengan melawan tim tuan rumah Atalanta, pada hari Senin dinihari nanti (04/10/2021).

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sangat sengit mengingat Atalanta dan AC Milan sama-sama mengincar kemenangan untuk terus menghidupkan asa meraih Scudetto musim ini.

Bacaan Lainnya

Namun begitu, ada sisi menarik dari pertandingan big match ini. Tim Beritamilan.com telah merangkum 10 fakta menarik pertandingan antara Atalanta vs AC Milan sebagai berikut:

1. Kedua tim telah bertemu 120 kali di Serie A; AC Milan unggul dalam rekor keseluruhan dengan 52 kemenangan berbanding kekalahan 25, dan 43 seri. 60 dari pertandingan ini telah dimainkan tandang di Atalanta; Rossoneri menang 24 kali, seri 22 kali dan kalah 22 kali.

2. AC Milan tidak terkalahkan melawan Atalanta dalam pertandingan Serie A yang dimainkan pada bulan Oktober; 11 kemenangan dan 3 hasil imbang dalam 14 pertandingan.

3. AC Milan telah mengambil 16 poin dari enam pertandingan liga. Jika mampu menang vs Atalanta, Rossoneri akan menyamai awal terbaik mereka di era tiga poin per kemenangan (19 poin dalam tujuh pertandingan di 2003/04).

Selain itu, tim asuhan Pioli tidak terkalahkan dalam sebelas pertandingan (sembilan kemenangan dan dua kali seri): rekor tak terkalahkan terpanjang di liga saat ini.

4. AC Milan hanya kebobolan tiga gol di liga musim ini, terendah sejak 2006/07. Tak satu pun dari gol kebobolan Rossoneri berasal dari bola mati.

5. Setelah kemenangan 2-0 pada 23 Mei lalu, AC Milan bisa menjaga dua clean sheet berturut-turut melawan Atalanta untuk pertama kalinya sejak 2014 dan bisa memenangkan dua laga tandang berturut-turut melawan La Dea untuk pertama kalinya sejak 2013.

Brahim Diaz Calabria
Photo: Google

6. Brahim Díaz telah mencetak tiga gol di Serie A musim ini dan akan menyamai jumlah golnya sepanjang musim 2020/21 jika dia mencetak gol lagi. Pemain Spanyol, yang mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya, bisa mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya di salah satu liga top-5 Eropa.

7. Frank Kessie telah mencetak tiga gol Serie A melawan Atalanta, lebih banyak daripada melawan tim Italia lainnya. Pemain Pantai Gading – yang bermain 30 kali dan mencetak enam gol untuk Atalanta pada 2016/17 – telah mencetak dua dari empat dwigol Serie A di Stadion Bergamo.

8. Mike Maignan mencatatkan tiga clean sheet dalam enam penampilan pertamanya di kompetisi papan atas Italia. Penjaga gawang terakhir yang tidak terkalahkan dalam empat dari tujuh pertandingan Serie A pertamanya adalah Alisson untuk Roma pada 2017.

9. Davide Calabria melakukan debut Serie A melawan Atalanta di Bergamo pada 30 Mei 2015.

10. Simon Kjær bermain lima kali untuk Atalanta di paruh pertama 2019/20 sebelum bergabung dengan Rossoneri di bursa transfer Januari.

Itulah 10 fakta menarik pertandingan Atalanta vs AC Milan. Semoga AC Milan mampu mendulang 3 poin penuh dalam pertandingan dinihari nanti.

Pos terkait