Ibrahimovic Jalani Operasi dan Absen 7 Bulan, Namun Dia Bisa Segera Perpanjang Kontrak

Ibrahimovic Scudetto Saelemaekers
Photos: acmilan.com

Berita AC Milan – Pada hari ini Zlatan Ibrahimovic dilaporkan tengah melakukan operasi pada lututnya. Meski harus absen setidaknya tujuh bulan karena operasi lutut ini, bomber berusia 40 tahun itu masih bisa menandatangani kontrak baru dengan Milan hingga Juni 2023.

Ibra akan berusia 41 tahun pada saat ia pulih sepenuhnya dan kontraknya saat ini di San Siro berakhir pada 30 Juni nanti. Namun, MilanNews yakin jika klub akan tetap menawarkan Ibrahimovic kontrak baru hingga Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Pemain internasional Swedia itu memutuskan untuk menjalani operasi hari ini, hanya beberapa hari setelah memenangkan gelar Serie A, sehingga ia dapat melewatkan pertandingan sesedikit mungkin memasuki kampanye 2022-23.

AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic menjalani operasi pada lutut kirinya yang dilakukan oleh Dr Bertrand Sonnery-Cottet, dengan dihadiri oleh Direktur Medis Klub Stefano Mazzoni, di Hôpital Jean Mermoz di Lyon.

Artroskopi telah direncanakan untuk sementara waktu untuk secara definitif mengatasi ketidakstabilan sendi melalui rekonstruksi ligamentum cruciatum anterior, dengan penguatan lateral dan perbaikan meniskus.

Operasi itu sukses total dan prognosisnya diperkirakan antara 7 dan 8 bulan.

Perlu juga dicatat bahwa jadwal pertandingan akan agak tidak biasa karena Piala Dunia 2022, yang menyebabkan jeda panjang dalam kompetisi liga pada November dan Desember, jadi jika semuanya dimainkan, Ibrahimovic akan siap pada Januari.

Sementara Corriere dello Sport mengklaim bahwa Ibrahimovic hanya akan bermain jika dia tidak perlu istirahat lama karena masalah lutut yang berulang, laporan lain menegaskan bahwa dia dan klub ingin terus bersama.

Meski tidak bisa tampil di setiap pertandingan, peran Ibrahimovic tetaplah fundamental dalam keberhasilan AC Milan meraih Scudetto musim ini. Sebagai pemimpin di ruang ganti pemain, Ibra selalu sukses memompa adrenalin para pemain muda Milan untuk mengerahkan segala yang mereka miliki saat berada di atas lapangan.

Di kontrak barunya nanti, gaji Ibrahimovic kabarnya akan dipotong menjadi hanya €2,5 juta per musim, dibandingkan dengan saat ini senilai €7 juta yang dia terima.

Pos terkait