Highlight Pertandingan Spezia vs AC Milan

Berita AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan dipaksa menelan pil pahit setelah secara mengejutkan dipencundangi Spezia dengan skor 2-0. Gol yang dicetak Giulio Maggiore dan Martin Erlic membuat skuad asuhan Stefano Pioli pulang dengan tangan hampa dan posisi mereka di puncak klasemen terancam digusur oleh Inter Milan.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Alberto Picco, Spezia diluar dugaan mampu tampil dengan penuh rasa percaya diri. Permainan AC Milan benar-benar mati kutu menghadapi permainan cepat dan pressing tinggi yang diperagakan oleh tim tuan rumah.

Kedua bek sayap Milan yang biasanya rajin dalam membantu serangan dipaksa harus berkutat di pertahanannya sendiri oleh para pemain Spezia. Bahkan keteledoran Diogo Dalot yang tampil menggantikan Calabria berperan besar dalam 2 gol yang dicetak oleh tim tuan rumah.

Ismael Bennacer yang akhirnya tampil sebagai starter setelah mengalami cedera sejak Desember silam masih belum menemukan sentuhan terbaiknya. Duetnya dilini tengah bersama Franck Kessie tidak mampu mengendalikan ritme permainan yang akhirnya membuat permainan Rossonerri kacau balau.

Saat tim lawan bermain cepat, seharusnya dua pemain tersebut mampu bermain lebih tenang dan tidak mengikuti apa maunya lawan dan terjebak dalam permainan cepat mereka. Hakan Calhanoglu yang berperan sebagai playmaker tak mampu berbuat banyak karena ia dipaksa ikut berjibaku mempertahankan lini tengah untuk membantu Bennacer dan Kessie.

Hal itu mengakibatkan Zlatan Ibrahimovic minim suplay bola, terlebih sektor sayap yang diisi oleh Leao dan Saelemaekers tak jelas sedang melakukan apa diatas lapangan. Dalam pertandingan melawan Spezia ini AC Milan gagal melepaskan satu tembakan tepat sasaran untuk pertandingan Serie A pertama mereka sejak Agustus 2019 (melawan Udinese).

Dengan kekalahan ini AC Milan untuk sementara masih menguasai puncak klasemen dengan raihan 49 poin. Posisi mereka terancam digusur oleh Inter Milan yang baru memainkan pertandingannya besok pagi.

Di pertandingan berikutnya AC Milan akan terlebih dulu bermain di Liga Europa menghadapi Red Star Belgrade sebelum menjalani laga menentukan menghadapi Inter Milan pada Minggu malam (21/02/2021) pukul 21.00 WIB.

Highlight pertandingan Spezia vs AC Milan dapat teman-teman saksikan dengan mengklik gambar berikut ini:

Berita AC Milan

Pos terkait