Highlight Pertandingan Lille vs AC Milan

Berita AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan gagal untuk membalaskan dendamnya melawan Lille di ajang Liga Europa setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dinihari tadi (27/11/2020). Pada laga Liga Europa sebelumnya, I Rossonerri dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-3 oleh tim Ligue 1 Prancis tersebut.

Bacaan Lainnya

Babak pertama berjalan sangat alot. AC Milan yang coba menguasai permainan sejak wasit meniupkan peluit dimulainya pertandingan kerap kali terbentur oleh rapatnya barisan permainan Lille. Usaha Milan untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah kerap terbentur dilini tengah, yang kali ini menurunkan duet Bennacer dan Tonali.

Sandro Tonali yang turun sebagai starter seperti bingung untuk menempatkan posisinya. Ragu-ragu, cemas, mungkin itu yang tergambar dari mimik mukanya di babak pertama. Ketelodarannya hampir berbuah petaka saat Yusuf Yazici hampir saja mencetak gol ke gawang Donnarumma akibat ulahnya.

Selain Tonali, I Rossoneeri juga menurunkan pemain mudanya sebagai starter yakni Jens Petter Hauge dan Diogo Dalot. Sama seperti Tonali, Hauge bermain masih cukup kaku dan beberapa kali tampak membuang peluang emas. Dalot tampil tidak terlalu buruk, namun perannya dalam membantu serangan di sektor kanan masih kalah eksplosif dibandingkan dengan Calabria.

Pertandingan babak pertama berakhir tanpa ada satupun pemain yang berhasil menyarangkan bola. Usai turun minum, AC Milan langsung menggertak. Lewat umpan terobosan matang Sandro Tonali dari lini tengah, Ante Rebic berlari sekuat tenaga hingga berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper Lille, akan tetapi pemain Kroasia tersebut memilih mengumpan ke Samu Castillejo yang tanpa ampun menjebol gawang tim tuan rumah.

Unggul 1 gol, skuad Milan yang kali ini didampingi Bonera memilih untuk bermain lebih kedalam sambil menunggu momen serangan balik cepat. Namun pemain Milan mungkin terlalu santai. Menghadapi pressing ketat Lille, akhirnya barisan pertahanan Milan melakukan kesalahan juga. Di menit ke-65, berawal dari kesalahan antisipasi dari pos pertahanan sayap kiri, pemain tuan rumah sukses memberikan umpan ke lini tengah yang disambar oleh Jonathan Bamba yang kemudian melepaskan sepakan keras ke gawang Donnarumma.

Skor 1-1 pun bertahan sampai laga bubaran. Dengan hasil ini maka kedua tim masih tetap pada posisinya masing-masing, yakni Lille di pos pertama dan Milan di peringkat kedua. Namun posisi kedua tim belum aman, sebab Sparta Praha yang berada di peringkat 3 sukses melumat Celtic dengan skor 4-1. Saat ini tim asal Republik Ceko itu telah mengumpulkan 6 poin, hanya berselisih 2 poin dari pemuncak klasemen dan 1 poin dari Milan.

Highlight pertandingan Lille vs AC Milan bisa Anda saksikan di link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=bsIKTend9lc

 

Pos terkait