Highlight Pertandingan AS Roma vs AC Milan [Serie A]

AS Roma vs AC Milan

Berita AC Milan – Duel super panas tersaji di pekan ke-11 liga Serie A antara AS Roma menjamu tamunya, AC Milan. Kedua tim tampil ngotot untuk mempertahankan posisinya masing-masing di peringkat atas klasemen liga.

Namun AC Milan lah yang justru tampil mendominasi sejak awal laga, meskipun statusnya adalah sebagai tim tamu. Zlatan Ibrahimovic berhasil membawa I Rossoneri unggul pada menit ke-25 melalui tendangan bebasnya yang menghujam gawang tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Seusai gol itu, Milan masih cukup mendominasi jalannya pertandingan dengan sukses menciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang Rui Patricio. Namun sampai turun minum tidak ada lagi gol yang tercipta dan Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Roma coba mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi Ibrahimovic kembali menyentak tim tuan rumah melalui golnya pada menit ke-50. Namun sayangnya gol itu dianulir oleh VAR karena Ibra dianggap telah offside.

Namun berselang 7 menit kemudian, AC Milan mendapatkan hadiah penalti karena pemain AS Roma melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Kessie yang maju sebagai algojo penalti berhasil menjalankan kewajibannya dan Milan pun unggul 2-0 atas tim tuan rumah.

Setelah gol tersebut, permainan tampak mulai memanas dan cenderung sedikit lebih keras. Tepat pada menit ke-66′, Theo Hernandez mendapatkan kartu kuning kedua dan membuatnya terkena kartu merah setelah dianggap melanggar pemain Roma di depan kotak penalti Tatarusanu.

Uniknya, sebelum kejadian tersebut Rade Krunic tampak terjatuh karena ada kontak fisik dengan pemain Giallorossi. Sayang, Krunic yang berteriak menuntut wasit untuk memberikan pelanggaran tidak digubris dan Theo sedikit terpancing untuk melakukan pelanggaran.

Bermain dengan 10 orang pemain membuat AC Milan terus tampil defensif. Bahkan I Rossoneri memainkan 3 bek sekaligus dalam laga ini setelah Romagnoli masuk pada menit-76′ menggantikan Bennacer.

Mantan pemain Milan, El Shaarawy akhirnya berhasil menjebol gawang Tatarusanu di menit 90+3′. Sempat ada insiden yang dapat berujung petaka hukuman penalti bagi Milan di ujung laga, namun kali ini wasit memilih untuk tidak menilainya sebagai sebuah pelanggaran.

Pada akhirnya, Il Diavollo Rosso berhasil mengunci 3 poin penuh di kandang AS Roma lewat kemenangan dengan skor 1-2.

Berikut adalah highlight pertandingan AS Roma vs AC Milan:

Pos terkait