Highlight Pertandingan AC Milan vs Torino Liga Serie A

Berita AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan berhasil meraup poin penuh saat menjamu Torino di ajang liga Serie A dengan skor meyakinkan 2-0, Minggu dinihari tadi (10/01/2021). Adapun gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Rafael Leao dan melalui penalti yang di eksekusi oleh Franck Kessie.

Bacaan Lainnya

Meski tanpa bisa diperkuat oleh beberapa pemain intinya, AC Milan tetap tampil trengginas dan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Brahim Diaz yang menggantikan peran Hakan Calhanoglu sebagai playmaker berhasil tampil cukup baik di babak pertama. Kerjasamanya di lini tengah bersama Kessie dan Tonali berhasil mengidupkan permainan AC Milan.

Kubu tuan rumah berhasil memimpin pada menit ke-25 melalui Rafael Leao yang berhasil mendapatkan sodoran bola matang dari Theo Hernandez yang tiba-tiba menyeruak ke lini tengah Torino. Pemuda Portugal itu berhasil mengeksekusi umpan Theo dengan sangat tenang dan menambah pundi-pundi golnya musim ini menjadi 6 gol.

Sebelas menit berselang semenjak gol Leao, AC Milan kembali berhasil mencetak gol melalui eksekusi penalti Franck Kessie. Penalti itu diberikan setelah wasit melihat VAR yang menunjukkan bahwa Andrea Belotti melakukan pelanggaran kepada Brahim Diaz di kotak terlarang. Skor 2-0 bagi keunggulan Milan menyudahi babak pertama.

Di babak kedua, Stefano Pioli melakukan beberapa perubaham. Tonali yang harus ditandu keluar lapangan digantikan oleh Diogo Dalot dan memaksa Calabria kembali bermain sebagai gelandang tengah. Hakan yang sebelumnya cedera kembali tampil untuk menggantikan Brahim Diaz. Torino yang tertinggal 2 gol terus berusaha mengejar ketertinggalan dan sukses menguasai penguasaan bola sampai 54%.

Zlatan Ibrahimovic yang sudah lama absen membela I Rossonerri sejak November silam akhirnya diturunkan oleh Stefano Pioli untuk menggantikan Leao, bersamaan dengan Daniel Maldini yang masuk menggantikan Jens Petter Hauge yang tampil kurang greget. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta di babak kedua ini dan skor 2-0 bagi keunggulan Milan bertahan sampai laga bubaran.

Dengan kemenangan ini, AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 40 poin, hasil dari 12 kali menang, 4 kali imbang dan 1 kali kalah. Il Diavollo Rosso untuk sementara unggul 4 poin atas tim peringkat 2, Inter Milan, yang baru berlaga pada petang nanti melawan tim kuat AS Roma.

Highlight Pertandingan AC Milan vs Torino dapat teman-teman saksikan di link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=HEOo8_ix6PA

Pos terkait