Highlight Pertandingan AC Milan vs Manchester United

Berita AC Milan

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Langkah AC Milan di ajang Liga Europa harus terhenti setelah mereka secara dramatis kalah 0-1 di leg kedua melawan Manchester United. Tim raksasa liga sepakbola liga Inggris itu berhak lolos ke babak berikutnya karena unggul agregat gol 1-2.

Bacaan Lainnya

Wajib mencetak gol, pasukan The Red Devils langsung menyentak tim tuan rumah dengan umpan-umpan silang berbahanya. Dalam 15 menit awal laga ini tim tamu berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Namun selepas seperempat menit babak pertama, AC Milan berhasil keluar dari tekanan. I Rossonerri kini beralih yang mengendalikan permainan dimana mereka berhasil beberapa kali menciptakan peluang berbahaya ke gawang MU yang dikawal Henderson.

Namun Castillejo yang didapuk sebagai striker tunggal di depan dengan perannya sebagai false 9, gagal mengkonversi semua peluang yang ada.

Dalam pertandingan ini, Pioli seperti tahu bahwa MU akan menumpuk banyak pemain di areanya sendiri saat kehilangan bola, untuk kemudian menyerang dengan melemparkan bola jauh kepada para strikernya yang memiliki kecepatan tinggi.

Taktik tersebut dengan sangat baik di counter oleh Milan dimana Tomori dan Kjaer sangat sigap untuk membaca areanya.

Theo yang biasanya naik juga cukup disiplin sehingga pergerakan Wan Bisaka cukup bisa dikontrol. MU praktis bisa dijinakkan pada babak pertama ini dimana kedudukan 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, MU melakukan perombakan dengan memasukkan Paul Pogba. Solskjaer begitu cerdik dengan tahu kelemahan Milan yang terlambat panas saat babak kedua dimulai.

Benar saja, sama seperti pada leg pertama, Manchester United berhasil mencetak gol cepat di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-48′, Paul Pogba berhasil memanfaatkan kekacauan dalam kotak penalti Milan, dengan tendangan kerasnya ia memaksa Donnarumma memungut bola dari gawangnya sendiri.

Sebuah ironi, karena di leg pertama lalu Rossonerri juga kebobolan di menit ke-50′. Pertandingan sebelumnya melawan Napoli, mereka juga kebobolan di menit ke-49 oleh gol Politano.

Setelah gol tersebut, Ibrahimovic masuk menggantikan sang legenda abadi Rt.07, Rw.04, Samu Castillejo yang tampil luar biasa dalam laga ini mengalahkan penampilan Edinson Cavani.

Kalulu yang dinilai tak mampu mengawal pergerakan Pogba di sisi kiri juga ikut ditarik untuk digantikan Diogo Dalot. Dan pada akhirnya Pioli menarik keluar jimat keberuntungan anti kalah milik Milan, Raden Mas Tumenggung Krunic pada menit ke 72′ untuk diganti Brahim Diaz.

Semenjak Ibra masuk, permainan Milan jadi monoton dan cenderung Ibrasentris. Beberapa peluang yang harusnya mampu dikreasikan lebih baik justru dipaksakan untuk selalu diumpankan kepada Ibra.

Taktik basi seperti itu begitu mudah dibaca oleh tim seperti Manchester United, dan pada akhirnya Milan harus rela melepas satu tiket babak 8 besar kepada sang lawan. Skor 0-1 bertahan sampai laga bubaran dan MU unggul secara agregat 1-2.

Highlight pertandingan AC Milan vs Manchester United dapat teman-teman saksikan dengan cara klik gambar berikut ini:

Berita AC Milan

 

Pos terkait