Highlight Pertandingan AC Milan vs Fiorentina

Berita AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan lagi-lagi berhasil memetik hasil positif di ajang Serie A setelah sukses menaklukkan tamunya, Fiorentina, dengan skor 2-0. Adapun gol kemenangan I Rossonerri dicetak oleh Alessio Romagnoli melalui sundulan dan Franck Kessie melalui titik penalti.

Bacaan Lainnya

Hasil ini semakin mengokohkan posisi AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 23 poin, hasil dari 7 kali menang dan 2 kali imbang. Mereka unggul 5 poin dari seteru sekota, Inter Milan, yang tepat berada di peringkat ke-2.

Jalannya pertandingan terlihat cukup monoton, kedua tim sering kehilangan bola sendiri ditengah lapangan. Fiorentina yang lebih dulu berinisiatif melakukan serangan sering terbentur oleh kokohnya pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-10, pertandingan sejenak dihentikan selama sekitar 1 menit untuk mengenang sang legenda abadi nomor 10, almarhum Diego Maradona. Pemain legendaris dari Argentina itu sempat menjadi salah satu bintang utama Serie A kala masih membela Napoli.

Selepas masa jeda sebentar itu, AC Milan langsung menyentak Napoli dengan serangan dari sisi lapangan. Malapetaka bagi Fiorentina terjadi pada menit ke-17, berawal dari sepak pojok, Alessio Romagnoli yang tanpa kawalan berarti sukses menanduk bola ke gawang La Viola yang dikawal oleh Bartlomiej Dragowski.

Tertinggal 1 gol, Franck Ribery cs langsung berinisiatif untuk mengejar ketertinggalan. Namun hanya berselang 10 menit, gawang Fiorentina kembali bobol setelah Franck Kessie berhasil mengeksekusi penalti. Penalti lahir akibat Saelemaekers dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain belakang Fiorentina, Pazzela.

Fiorentina yang tampil aburadul kembali harus menerima hukuman penalti setelah bek mereka, Caceres, melakukan pelanggaran kepada Theo Hernandez. Namun sayangnya kali ini presiden Kessie gagal mengeksekusi sepakan 12 pas. Skor 2-0 bagi keunggulan tim tuan rumah bertahan sampai wasit menyudahi laga babak pertama.

Tidak banyak perubahan yang terjadi di babak kedua. AC Milan dan Fiorentina masih menggunakan strategi yang sama, dimana banyak para pemain kedua tim yang salah melakukan passing dan positioning. Terlepas dari 2 gol yang dicetak Romagnoli dan Kessie, penampilan lini depan Rossonerri bisa dibilang sangat mengecewakan.

Ante Rebic, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers dan Hakan Calhanoglu tampil tidak kompak. Skema serangan yang coba mereka bangun kerap kali berujung dengan kesalahan passing. Beruntung dibelakang mereka ada sosok Tank Kessie yang tampil begitu dominan dalam pertandingan ini. Tanpa sosok Zlatan Ibrahimovic, lini depan AC Milan seperti kesusahan untuk sekedar mengkreasikan peluang.

Di laga berikutnya, Milan dijadwalkan akan menjamu Celtic di ajang Liga Europa. Pertandingan ini bisa sangat krusial bagi Milan jika mereka ingin lolos ke babak 32 besar Liga Europa musim ini.

Highlight pertandingan AC Milan vs Fiorentina ini bisa Anda saksikan di link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=4VHnopfYEyc

 

Pos terkait