Hakan Calhanoglu dan Davide Calabria Berpotensi Digeser ke Tengah

Situs Berita AC Milan
Photo: The AC Milan Offside

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Posisi kedua pemain tersebut nampaknya akan sedikit digeser ke tengah oleh Stefano Pioli untuk menggantikan Sandro Tonali yang belum fit jelang menghadapi Lazio pada Kamis (24/12) dini hari nanti.

I Rossoneri kini sedang mengalami krisis pemain tengah sebelum menjamu Lazio di San Siro. Beberapa pemain harus absen di laga tersebut seperti Franck Kessie yang tidak tersedia akibat akumulasi kartu dan Ismael Bennacer yang mengalami cedera.

Menurut Football Italia, Sandro Tonali juga kabarnya diragukan untuk tampil dalam pertandingan menghadapi Lazio karena mengalami masalah pada ototnya. Dengan absennya pemain-pemain tersebut, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan saat ini hanya memiliki satu pemain tengah yakni Rade Krunic.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut membuat Stefano Pioli harus memutar otak untuk menempatkan beberapa pemain di tengah agar bisa menyeimbangkan kekuatan tim saat menghadapi Lazio nanti. Kemungkinan besar, pelatih berusia 55 tahun itu akan menggeser beberapa pemain yang tampil bagus musim ini sedikit ke tengah.

Ada dua nama yang bisa digeser oleh Stefano Pioli untuk bermain di tengah, yaitu Davide Calabria dan Hakan Calhanoglu. Keduanya sejauh ini tampil baik dan memiliki kontribusi terhadap keberhasilan AC Milan menempati puncak klasemen sementara Serie A.

Selain itu, dengan digesernya dua pemain tersebut lebih ke tengah jelas akan memberi kesempatan pemain-pemain lain di sisi sayap untuk bermain pada Kamis nanti. Jens Petter Hauge, Samu Castillejo dan Alexis Saelemaekers memiliki kesempatan untuk tampil sejak awal pertandingan jika dua pemain tersebut digeser ke tengah.

Hakan Calhanoglu biasanya bermain di sisi sayap kiri namun ia juga memiliki jam terbang cukup banyak untuk bermain di tengah, khususnya di belakang penyerang. Pemain asal Turki itu memiliki kemampuan yang baik untuk menciptakan peluang dari sisi tengah, seandainya Stefano Pioli memberinya peran bebas di posisi tersebut.

Sementara itu, Davide Calabria yang berposisi sebagai bek kanan juga memiliki kemampuan baik dalam menyerang maupun bertahan cukup bagus sejauh ini. Lini tengah AC Milan bisa dikawal dengan baik oleh pemain berusia 24 tahun itu dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut.

Pos terkait