Hadapi Torino, Pioli Tak Berani Janjikan Apapun

Ibrahimovic dan Pioli
AC Milan's Swedish forward Zlatan Ibrahimovic (L) warms up next to AC Milan's Italian coach Stefano Pioli prior to the Italian Serie A football match Juventus vs AC Milan on May 09, 2021 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP) (Photo by ISABELLA BONOTTO/AFP via Getty Images)

Berita AC Milan – AC Milan akan melanjutkan perjuangannya di ajang Serie A dengan melawan Torino pada hari Senin nanti. I Rossoneri tengah dalam tekanan besar menyusul kegagalan mereka menaklukkan Bologna akhir pekan lalu.

Jelang laga penting ini, pelatih Stefano Pioli tidak berani menjanjikan apapun. Pelatih berusia 56 tahun itu menyoroti lemahnya finishing timnya, namun ia akan berusaha untuk memberikan fans kegembiraan.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak bisa menjanjikan apa pun untuk tidak membuat para penggemar menderita, tetapi kami akan mencoba memberi mereka kegembiraan.” buka Pioli kepada Milan TV.

“Angka besar memberi tahu Anda sesuatu. Kami sadar bahwa kami perlu meningkatkan pada fase penyelesaian, kami telah mencoba mengerjakan ini dengan lebih presisi dan efektif.”

Pioli memberikan pembaruan tentang status prospek Belgia Alexis Saelemaekers.

“Saelemaekers adalah starter untuk Milan, maka saya harus membuat pilihan. Kondisinya tidak bisa 100% sepanjang musim, saya hanya memilih yang menurut saya terbaik untuk saat ini.

“Bisakah ini menjadi momennya di Turin? Bisa jadi.”

Dia menyinggung bagaimana perburuan gelar Serie A tidak dapat diprediksi karena tidak ada tim yang sempurna.

“Tidak ada tim yang sempurna. City unggul 12-13 poin atas Liverpool, pertandingan langsung besok mereka unggul satu poin.

“Semua tim mengalami momen naik turun, yang harus diatasi dengan kerja. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat mengatasi kesulitan dengan kerja tim, dan itulah yang harus kami fokuskan.”

Pioli memberikan pemikirannya tentang bakat baru Tommaso Pobega, yang tampil impresif bersama Sampdoria musim ini.

“Dia pasti melakukannya dengan baik, tetapi ini bukan waktunya untuk membicarakan musim depan. Kami fokus untuk memaksimalkan skuat saat ini.”

Pelatih Milan tidak banyak berkomentar tentang cemoohan yang ditujukan kepada Franck Kessie.

“Saya belum berbicara dengannya, kami termotivasi dan fokus pada permainan.”

Dia berbicara tentang betapa hebatnya rasanya bagi Milan untuk terlibat dalam perburuan gelar musim ini.

“Merupakan hak istimewa untuk berada di sini pada saat ini, tidak ada seorang pun di musim panas yang berpikir kami bisa berjuang untuk Scudetto.

“Tapi sekarang kita ada di sana. Saya mengacu pada evaluasi yang dibuat di atas kertas di musim panas, kami menjalani paruh kedua musim yang hebat. Kami memiliki batasan, tetapi kualitas kami lebih penting.”

Pioli membahas Brahim Diaz dan Junior Messias, dua pemain yang berjuang untuk menit bermain yang konsisten musim ini.

“Mereka memiliki kepercayaan diri, semua pemain saya. Saya sangat menghormati mereka, untuk pekerjaan sehari-hari mereka. Kemudian saya membuat pilihan untuk dimasukkan ke dalam line-up terbaik.

“Semua orang harus berpikir bahwa dengan bermain beberapa menit, mereka dapat membuat perbedaan.”

Pelatih Rossoneri mengomentari gagasan memainkan Ante Rebic dan Rafael Leao bersama-sama.

“Itu bisa menjadi solusi yang lebih cocok untuk pertahanan tiga orang daripada pertahanan empat orang. Kami dapat mengubah sedikit dan mencoba situasi lain.

“Dengan Kessie sebagai trequartista, Anda sedikit lebih seimbang, tetapi itu tergantung pada permainannya.”

Dia berbicara tentang pertempuran yang akan datang antara Olivier Giroud dan Gleison Bremer.

“Bremer adalah salah satu bek terkuat di liga Italia, Giroud adalah salah satu striker terkuat di liga Italia.”

Pelatih Milan mencoba menjelaskan mengapa tim terkadang kesulitan mencetak gol.

“Jika kami terlalu memikirkan pertandingan sebelumnya, kami tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya. Permainan itu unik, mungkin besok kami tidak akan mendapatkan 30 tembakan tepat sasaran tetapi kami akan mendapatkan tiga dan mencetak tiga gol.

Yang penting adalah memasukkan kualitas untuk mempersulit Torino.” tutup Pioli.

Pertandingan Torino vs AC Milan ini akan berlangsung pada hari Senin dini hari pukul 01.45 WIB.

Pos terkait