Hadapi Torino, Begini Komentar Stefano Pioli

Stefano Pioli
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – I Rossoneri akan kembali melanjutkan pejuangannya di pentas Serie A pada hari Rabu besok, pukul 01.45 Wib. Pertandingan dinihari nanti sangat penting bagi AC Milan untuk terus memepet Napoli di puncak klasemen.

Bersama tim kota Naples, AC Milan menjadi 2 tim yang belum sekali pun menelan kekalahan di ajang Serie A musim ini. Kedua tim tercatat telah sama-sama meraih 8 kemenangan dan 1 kali seri dalam 9 pertandingan.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi persnya jelang pertandingan, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui jika Torino adalah tim yang kuat. Lebih jauh pelatih berusia 56 tahun juga turut mengomentari Tomasso Pobega yang merupakan pemain Torino, pinjaman dari Milan.

“Kami harus lebih perhatian dan berkomunikasi lebih baik secara defensif. Untuk menang, penting untuk kebobolan beberapa gol.”  buka Pioli kepada Milan TV.

Pioli terus berbicara tentang musim Pobega sejauh ini bersama Torino: “Tommaso Pobega melakukannya dengan sangat baik. Dia memiliki karakteristik yang tepat untuk permainan Juric, dia terus berkembang. Belotti? Saya mengharapkan Torino yang agresif dan proaktif. Saya bahkan tidak tahu apakah Belotti akan bermain atau tidak, sikap dia saat memasuki lapangan bukanlah masalah saya.”

Pada peringkat: “Ini terlalu dini sekarang. 9 pertandingan bukan apa-apa. Tapi itu benar bahwa para penggemar senang dan bangga dengan tim ini. Sekarang mari kita pikirkan pertandingan besok dan kemudian pertandingan berikutnya.”

Tentang penampilan Ibra dan Giroud melawan Bologna: “Dua pertandingan terakhir adalah pertandingan khusus. Ketika kami membutuhkan lebih banyak fisik, kami memiliki kemungkinan untuk memasukkan Ibra dan Giroud. Keduanya belum 100%, yang penting bisa memberikan kontinuitas baik di latihan maupun di pertandingan.”

Tentang apa yang salah dalam beberapa pertandingan terakhir: “Bagi saya, kami tidak hanya mampu melakukannya di pertandingan Porto, kami harus melakukan yang lebih baik. Di Italia ada lawan yang kuat, seperti halnya Torino besok. Kami bekerja setiap hari untuk melakukan yang lebih baik dan terus berkembang.”

Tentang hubungan antara wasit dan pelatih: “Kita harus mulai dari dasar bahwa wasit selalu beritikad baik dan akibatnya Anda harus menerima situasi ini. Saya tertarik melihat harmoni dalam pertandingan. Aturannya ada di sana, kemudian setiap wasit memiliki caranya sendiri untuk mengarahkan permainan, tetapi saya tertarik pada keseragaman untuk seluruh 95 menit pertandingan.”

Tentang kondisi Theo Hernandez dan Franck Kessie: “Jika Theo berlatih di dalam grup, dia akan berada di sana meskipun tidak sejak awal. Adapun Franck Kessie, dia baik-baik saja dan akan tersedia.”

Di kalender: “Kalendernya ketat, daya saingnya tinggi. Torino kuat, Juric melakukan pekerjaan dengan baik. Ada banyak ujian penting, tetapi terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami berada di persimpangan jalan. Kami harus berusaha menghadapi setiap pertandingan dengan cara terbaik. Besok, saya mengharapkan pertandingan di mana kami harus bertarung. Kami harus bergerak dengan baik tanpa memberikan poin referensi.”

Inter, Juventus, Napoli, Atalanta dan Roma semuanya kehilangan poin kemarin… “Kami kuat dan kompetitif, tetapi pertandingan kemarin telah mengkonfirmasi kepada saya bahwa kami harus menjaga level performa kami tetap tinggi jika kami ingin bertarung sampai akhir.”

Tentang Tatarusanu: “Dia tumbuh. Dia telah bermain sedikit tetapi dia membuat penampilan yang bagus. Mirante sedikit tertinggal dalam kondisi. Besok, Tatarusanu akan bermain.”

Dapatkah salah satu dari Kessié atau Tonali bermain sebagai gelandang serang: “Di awal permainan, tidak. Itu karena kami memiliki Krunic dan Daniel Maldini yang tahu bagaimana memainkan peran itu. Penting untuk memiliki semua 4 gelandang yang tersedia.”

Apa yang perlu Milan tingkatkan lebih lanjut? “Langkah selanjutnya adalah mencapai puncak sepenuhnya. Kami telah berada di puncak untuk waktu yang lama, tahun lalu kami kehilangan beberapa poin.”

“Kami akan membutuhkan lebih banyak kesinambungan dan membuat lebih sedikit kesalahan langkah daripada musim lalu. Kami juga harus memenangkan pertandingan buruk, yang tidak Anda mainkan dengan baik. Kami memiliki kualitas untuk mendapatkan tiga poin bahkan ketika kami dalam kesulitan.”

Tentang pentingnya pertandingan besok: “Setiap pertandingan bernilai tiga poin. Saat kami menghadapi pertandingan head-to-head, kami mungkin kehilangan beberapa poin. Saya yakin bahwa siapa pun yang mencetak poin terbanyak melawan tim lain akan memenangkan kejuaraan. Besok kami harus sangat jelas dalam memilih.”

Akankah menghadapi Torino serupa dengan pertandingan Porto? “Porto tidak menyerang kami dengan tinggi, mereka memiliki penyerang tengah yang bekerja dengan baik melawan bek tengah kami. Verona dan Torino, yang memainkan sepak bola serupa, melakukan tekanan tinggi. Kami harus pandai bergerak dan menemukan ruang yang tepat untuk melakukan kerusakan.”

AC Milan mampu mengumpulkan lebih banyak poin di laga tandang: “Saya pikir kami adalah tim terbaik di Eropa untuk poin tandang. Kami selalu ingin memainkan sepak bola kami. Mampu menjaga angka-angka tertentu akan menjadi hal yang sangat hebat.” pungkas Pioli.

 

Pos terkait