Hadapi Pasukan Jose Mourinho, Begini Komentar Stefano Pioli

Stefano Pioli
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – Laga big match akan tersaji di pekan ke-11 liga Serie A yang akan mempertemukan AS Roma melawan tamunya, AC Milan. Pertandingan ini rencananya akan tayang langsung di RCTI mulai pukul 02.00 WIB.

Jelas melawan Roma bukanlah perkara mudah bagi AC Milan. Selain karena tim lawan memiliki materi pemain yang mumpuni, kini tim ibukota juga sedang diasuh oleh pelatih yang sarat akan gelar juara, Jose Mourinho.

Bacaan Lainnya

Diakui oleh Pioli, AS Roma adalah sebuah tim yang sangat kuat dan berkualitas. Berikut adalah petikan isi konferensi persnya disadur dari Milanreports:

“Roma adalah salah satu dari sedikit tim yang tak terkalahkan di kandang dan Napoli berhasil mendapatkan hasil imbang melawan mereka. Roma adalah tim yang kuat dan berkualitas.”

“Ini akan menjadi pertandingan penting. Semua pertandingan adalah ujian bagi kami. Kami sedang bersiap untuk mengatasi yang sulit, kami yakin kami siap. Di departemen ofensif, Roma tidak ada duanya untuk kualitas.”

Tentang Brahim Diaz: “Brahim Diaz jelas lebih baik. Dia telah bekerja selama hampir seminggu penuh sekarang. Kami akan melihat apakah dia akan menjadi starter besok. Brahim adalah pemain berkualitas, tetapi kami juga memiliki karakteristik ketika dia tidak ada di sana.”

Pada serangan: “Baik Zlatan dan Olivier lebih baik. Mereka berlatih terus menerus, kondisinya lebih baik, belum optimal untuk keduanya. Satu akan mulai dari awal, yang lain akan mengambil alih nanti selama pertandingan.”

Tentang kata-kata Kjaer baru-baru ini setelah pembaruan kontraknya: “Dia mengatakan bahwa untuk memiliki mimpi besar Anda harus sangat lapar. Kami harus menggunakan potensi penuh kami dan mencoba memenangkan semua tantangan.”

Pada kemenangan ‘konyol’: “Saya tidak berpikir kami bermain buruk melawan Torino. Lawan berubah, mereka tidak mengizinkan kami menggiring bola. Kami mempersiapkan pertandingan untuk mencoba menjadikannya milik kami, tetapi jangan lupa bahwa ada lawan yang siap dan kuat.”

“Yang penting adalah memiliki ide, identitas, pendekatan terhadap permainan dan bersikeras pada cara kami bermain selama 95 menit.”

Tentang Rebic: “Kami bekerja hari demi hari untuk mencari tahu kapan dia akan tersedia. Dia masih memiliki rasa sakit di pergelangan kakinya, dia tidak akan berada di sana bersama kami besok.”

Pioli tentang kata-kata Leonardo tentang Kessié dan Theo Hernandez: “Bukan hak saya untuk mengomentari kata-katanya. Yang menarik bagi saya adalah melihat para pemain penuh perhatian dan tersedia. Kami terbiasa mengisolasi diri dan fokus pada situasi kami.”

Saat menghadapi AS Roma: “Saya sadar ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Kami melakukannya dengan baik untuk menghadapi Torino berdasarkan kualitas mereka. Besok kami harus menafsirkannya dengan baik, terutama dari sudut pandang teknis.”

Pada pekerjaan pada set-piece: “Bola mati selalu merupakan situasi penting untuk dipersiapkan. Mereka memiliki dua penembak seperti Pellegrini dan Veretout, serta pelompat yang sangat baik. Saya juga mempertimbangkan hal-hal ini untuk pilihan saya.”

“Kami tidak tertarik untuk mengetahui apa yang telah kami lakukan hingga hari ini. Kami tertarik untuk mengetahui apa yang harus kami lakukan mulai sekarang. Saya memiliki tim yang sangat bersemangat dan lapar untuk memenangkan sesuatu.”

Tentang Rafael Leao: “Leao baik-baik saja. Dia memiliki cara bermain di mana dia menggiring bola terus-menerus, jadi dia adalah pemain yang banyak mengkonsumsi. Dia baik-baik saja dengan kepalanya dan ketika dia baik-baik saja, dia juga melampaui beberapa masalah fisik. Dia terbukti memiliki sikap yang hebat.”

Tentang Theo Hernandez: “Theo bermain melawan Torino untuk sementara waktu dan berlatih dengan baik. Dia akan mulai bermain, bahkan jika Ballo-Toure telah pulih. Kami harus sangat berhati-hati dan pandai menilai kondisi para pemain ini.”

Tentang kondisi Messias dan Florenzi: “Messias dan Florenzi akan kembali ke grup dalam beberapa hari ke depan, saya tidak tahu apakah untuk hari Rabu atau hanya untuk derby.”

Tentang José Mourinho, pelatih AS Roma: “Roma adalah tim yang kuat. Jika Mourinho terus selalu memilih pemain yang sama, berarti performa itu penting. Mourinho adalah manajer hebat, dia telah menang di mana-mana.”

“Saya pikir dia sangat bagus dalam memberikan identitas kepada tim baik secara taktik maupun mental.”

Pioli tentang pengalamannya sendiri di Milan: “Pengalaman saya di Milan adalah di awal. Ada banyak tahapan yang harus dilalui, itu adalah jalan yang belum dikembangkan. Itu akan tergantung di mana kita tiba. Saya ingin para pemain saya berpikir bahwa saya adalah manajer yang tepat untuk mereka.”

Tentang Fikayo Tomori: “Fikayo memiliki karakteristik penting untuk cara kami bertahan. Dia memiliki kontinuitas dan sikap yang mengesankan. Dia baik-baik saja, dia selalu memberikan yang terbaik.”

Tentang perbedaan antara Roma hari ini dan tim Giallorossi sebelumnya yang dihadapi Milan: “Cara bermain dan sikap bertahan berbeda untuk AS Roma. Hal terbaik tentang pekerjaan saya adalah mempersiapkan pertandingan. Bukan Mourinho-Pioli, melainkan Roma-Milan.” tutup Pioli.

Pos terkait