Hadapi Lille Tanpa Ibra, Inilah Plan B Stefano Pioli

Berita AC Milan
Photo: @AP

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan akan kembali melanjutkan petualangan mereka di pentas Eropa dengan bertandang ke kandang Lille pada Jum’at mendatang (27/11/2020). Pada pertandingan Liga Europa sebelumnya, mereka dipaksa menyerah oleh Lille dengan skor 3 gol tanpa balas.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan ini I Rossonerri akan tampil pincang setelah sang striker utama, Zlatan Ibrahimovic, menderita cedera hamstring pada laga melawan Napoli, Senin dinihari kemarin (23/11/2020). Dalam laga itu, sang bomber sukses memborong dua gol untuk membawa timnya kembali nangkring di puncak klasemen Serie A.

Selain Ibra, AC Milan masih ditinggal oleh beberapa pemainnya yang mengalami cedera seperti Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers. Untuk itu, pelatih Stefano Pioli sudah merencenakan plan B untuk laga menghadapi Lille nanti.

Mengutip laporan dari Sport Mediaset, Pioli akan memainkan Ante Rebic sebagai ujung tombak menggantikan peran Ibrahimovic. Di sisi kiri, Jens Petter Hauge akan di plot sebagai starter menggantikan peran dari Rafael Leao. Sementara untuk pos sayap kanan akan diisi oleh Samu Castillejo atau Brahim Diaz secara bergantian.

Masih menurut laporan harian yang sama, dalam posisi kritis seperti ini, dua pemain muda AC Milan yakni Daniel Maldini dan Lorenzo Colombo besar kemungkinan akan diturunkan untuk membackup para pemain utama.

Melawan Lille yang sanggup meluluhlantakan Milan di San Siro dengan skor telak 0-3, tentu pertandingan nanti akan menjadi laga yang super sulit untuk skuad muda Rossonerri. Namun jika armada Milan mampu mempertahankan performa seperti ketika melawan Napoli, bukan tidak mungkin mereka akan sanggup membalaskan dendamnya.

Di klasemen grup H Liga Europa, AC Milan saat ini berada di peringkat 2 dibawah Lille dengan perolehan 6 poin. Mereka hanya berjarak 1 poin saja dari Lille yang telah mengoleksi 7 poin.

Pos terkait