Hadapi Bologna, Begini Komentar Stefano Pioli

Stefano Pioli

Berita AC Milan – AC Milan dijadwalkan akan berhadapan dengan Bologna di pekan ke-9 Serie A yang akan berlangsung Minggu dinihari besok pukul 01.45 WIB.

I Rossoneri menyambut laga ini dengan penuh kekhawatiran usai ditaklukkan FC Porto lewat skor 1-0 di matchday ketiga babak grup Liga Champions tengah pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi persnya, Stefano Pioli mengaku sudah mengenal betul karakter permainan pelatih Sinisa Mihajlovic dan menyebut jika Bologna adalah tim yang berkualitas.

Lebih jauh pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan wajar jika timnya akan menemui situasi sulit seperti ini. Berikut adalah petikan wawancaranya sebagaimana dilansir dari Milan TV.

Tentang sosok Mihajlovic: “Mihajlovic? Kami telah saling berhadapan selama tiga tahun, itu berarti ada program yang bagus di kedua klub. Banyak hal telah berubah, namun, sepak bola terdiri dari langkah-langkah dan perubahan. Sekarang Bologna telah mengubah cara mereka bermain, lawan menunggu kami. berkualitas baik.”

Suasana hati di Milanello setelah kekalahan melawan Porto: “Kami mengevaluasi penampilan, beberapa positif dan negatif. Kemudian kami kembali ke lapangan untuk mempersiapkan pertandingan besok, itu akan menjadi pertandingan yang sulit.”

“Sekarang mari kita pikirkan tentang tiga pertandingan liga berikutnya, lalu kita akan memikirkan tentang Champions. Kami sadar bahwa kami memiliki permainan yang buruk. Kami kehilangan terlalu banyak bola dan tidak kompak dalam bertahan.”

“Kami memahami kesalahan kami, kami harus berusaha untuk tidak mengulanginya besok melawan lawan yang akan membuat kami kesulitan.”

Tentang Ibrahimovic: “Ibra perlu berlatih dan bermain. Dia telah berlatih dalam kelompok selama seminggu. Waktu bermainnya akan bertambah, saya masih harus memutuskan siapa yang akan menjadi starter antara dia dan Giroud.”

Apakah Milan akan melalui periode yang sulit? “Ini bukan momen yang sulit, di musim yang panjang dan sibuk seperti kami, normal untuk mengalami periode seperti ini. Saya memiliki skuat yang kompetitif dan kami siap untuk besok.”

“Dibandingkan dengan pertandingan di Porto, kami memulihkan Conti dan Castillejo. Kessie memiliki pengaruh yang kuat dan dia akan absen besok.”

Besok Anda akan mencapai 100 pertandingan dengan Milan sebagai pelatih: “Saya fokus pada hari esok, saya tidak tahu tentang tonggak sejarah ini. Itu normal bahwa senang berada di sini, saya merasa baik dengan semua orang dan saya baik-baik saja dengan semua orang.”

“Kita harus memikirkan masa kini; kami banyak berbicara tentang masa depan, banyak kejuaraan, banyak juara: kami harus berpikir untuk melakukannya dengan baik besok. Musim masih sangat panjang dan kami harus memiliki kekuatan secara berkelanjutan.”

Tentang kondisi Ante Rebic: “Tidak, dia mencoba tetapi dia masih merasakan sakit di pergelangan kakinya.”

Tentang kritik yang ditujukan kepada Daniel Maldini: “Babak pertama melawan Verona sulit bagi semua orang. Daniel tumbuh dan akan siap.”

Bagaimana kabar Pietro Pellegri, apakah besok akan bermain dengan dua striker? “Kondisi Ibra dan Giroud saat ini tidak memungkinkan kami bermain dengan dua striker, ketika mereka baik-baik saja mereka bisa bermain bersama. Pellegri memiliki masalah kecil dan dia tidak akan berada di sana besok.”

Bisakah Tomori beristirahat besok? “Semua orang baik-baik saja, termasuk Tomori. Dia tersedia, maka kita akan melihat apakah dia bermain. Kami akan memutuskan besok pagi.”

Tentang Castillejo: “Saya melihatnya dengan baik seperti saya melihat semua pemain saya dengan baik. Castillejo tersedia dan dia adalah salah satu dari mereka yang bisa bermain.”

Apa yang Anda harapkan dari Bologna: “Dengan Lazio, mereka menang dengan menunggu lawan mereka dan meluncurkan kembali serangan dengan cepat. Saya tahu Mihajlovic, kami siap untuk gaya apa pun tetapi menggerakkan bola dengan cepat akan diperhitungkan: kami harus membuat mereka bergerak. ”

Apa yang diajarkan kekalahan dari Porto kepada Anda? “Tim selalu belajar dari kesalahannya. Kami bisa dan harus melakukan yang lebih baik, besok kami harus membuktikannya.”

Tentang tantangan besok: “Kami menghadapi tim dengan kualitas penting. Mereka akan termotivasi, mereka baik-baik saja dan mereka memiliki waktu seminggu penuh untuk mempersiapkan pertandingan.”

“Kami harus tetap fokus dan yakin dengan kemampuan kami. Sepak bola dan bola basket adalah olahraga yang berbeda, tetapi duel selalu tercipta di lapangan. Siapa yang paling banyak memenangkan duel adalah tim yang paling berpeluang memenangkan pertandingan..” tutup Pioli.

Pos terkait