Hadapi Atalanta, Begini Komentar Stefano Pioli

Stefano Pioli

Berita AC Milan – Laju AC Milan di pentas Serie A akan mendapat tantangan berat dari tim kuat Atalanta pada hari Senin dinihari nanti (04/10/2021).

Saat ini I Rossoneri masih bertengger di peringkat 2 klasemen Serie A dengan perolehan 16 poin. Sedang di kubu Atalanta, tim asuhan Gasperini itu masih tertahan di peringkat 7 dengan raihan 11 poin.

Bacaan Lainnya

Jelang pertandingan melawan Atalanta ini, Stefano Pioli mengungkapkan keinginannya untuk memberikan kado kemenangan bagi Ibrahimovic yang sedang berulang tahun.

Lebih jauh pelatih berusia 55 tahun itu mengaku sangat menghormati tim kuat seperti Atalanta. Berikut adalah petikan konferensi persnya sebagaimana dilansir dari Milan TV:

“Awal dari jalan ini adalah pada bulan Januari ketika Zlatan tiba, tetapi juga Kjaer dan Saelemaekers. Besok adalah hari ulang tahunnya, tapi baik perjalanan kita maupun perjalanannya belum berakhir.”

“Besok kami bermain melawan tim hebat. Saya ingin memberinya umur panjang sebagai hadiah dan memperpanjang karirnya sebanyak mungkin, karena dia melakukan apa yang dia suka dengan penuh semangat.”

Tentang kondisi tim: “Kami memiliki hari-hari yang tepat untuk pulih, tim baik-baik saja. Kami datang, seperti mereka, dari periode di mana kami sering bermain. Itu telah memberi kami begitu banyak, kami bahkan lebih sadar akan diri kami sendiri.”

Akankah Ibrahimovic dipanggil untuk pertandingan besok? “Zlatan tidak akan termasuk dalam daftar skuad. Dia lebih baik sekarang tetapi dia akan menggunakan jeda untuk kembali ke tim dalam kondisi yang baik.”

Tentang Franck Kessie: “Franck sangat kuat dan saya beruntung memiliki pemain yang begitu kuat. Saya pikir sangat salah untuk menilai kinerja sesuai dengan kontrak. Pemain yang memiliki kontrak jangka panjang, seperti yang akan segera berakhir, juga bisa melakukan kesalahan.”

“Sikap Kessie adalah yang terbaik, seperti musim lalu. Dia menunjukkan profesionalisme, dedikasi dan kerja keras. Dia mungkin belum mencapai level 100% karena dia menjalani musim panas yang sibuk.”

Anda memiliki pemain yang kontraknya akan segera berakhir seperti Kessié, Romanoli, Kjaer: “Tidak banyak yang bisa dibicarakan di sini. Banyak pemain yang kontraknya habis di banyak tim lain.”

Tentang kekalahan Liga Champions: “Kekalahan memberi Anda kekecewaan bahwa Anda harus berubah menjadi energi positif. Kami telah menganalisisnya, hal-hal yang sangat baik dilakukan dalam paritas numerik. Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kompetitif bahkan pada level itu.”

Pada pertandingan besok: “Atalanta bagus. Pertandingan mereka melawan Inter sangat spektakuler. Mereka memiliki skuat yang kuat dengan begitu banyak karakteristik.”

Tentang gol pertama Atlético Madrid: “Kami telah meninjau gol pertama melawan Atletico. Videonya jauh lebih mudah, tetapi kami menyadari bahwa kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami akan mencoba untuk lebih berhati-hati besok.”

Rebic atau Leao? “Mereka berdua adalah starter bagi saya. Besok kami akan memainkan game ketujuh. Yang penting adalah apa yang ditawarkan para pemain ketika mereka tersedia.”

Di lini tengah: “Saya memiliki 3 starter di lini tengah, dua dari awal dan satu selama pertandingan. Tonali sangat baik, Bennacer sangat baik dan Franck baik-baik saja. Kita lihat saja besok.”

Tentang Junior Messias: “Besok kami akhirnya akan memiliki Messias. Dia akan memberi kami kepuasan: dia adalah pemain dengan kualitas, kuantitas, dan kecepatan. Apa yang saya lihat di Messias dalam dua hari ini telah membuat saya terkesan.”

“Saya pikir dia bisa melakukannya dengan baik di kedua area lapangan, gelandang serang dan pemain sayap. Dia akan memberi kita uluran tangan yang besar.”

Tentang kondisi tim: “Saya suka melihat tim lebih sadar akan kualitasnya. Saya sangat menghormati tim yang sangat kuat di Atalanta, tetapi kami juga menjadi sangat kuat.”

Tentang penampilan Bennacer melawan Atlético Madrid dan kondisi Giroud: “Penampilan Bennacer melawan Atletico sangat bagus. Seperti semua pemain yang memiliki masalah fisik dan kesehatan, dia juga membutuhkan waktu. Adapun Olivier Giroud akan kembali setelah jeda.”

Untuk menyerang atau bertahan besok: “Itu akan tergantung pada situasi. Semakin banyak lawan memiliki kualitas dan semakin dekat Anda membawanya ke area Anda, semakin Anda bisa menderita.”

“Kami harus memiliki waktu tekanan yang tepat, bertahan rendah bukanlah situasi yang paling kami sukai, jadi kami akan mencoba memainkan permainan.” tutup Pioli.

Pertandingan Atalanta vs AC Milan ini rencananya akan tayang secara langsung di RCTI pada hari Senin mulai pukul 01.30 WIB.

Pos terkait