Gazidis: Kami Tidak Punya Tekanan untuk Mengeluarkan Banyak Uang di Bursa Transfer

Situs Berita AC Milan
Photo: Corriere

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

CEO AC Milan, Ivan Gazidis mengatakan timnya saat ini tidak akan berbelanja jor-joran di bursa transfer. Sebab ia tidak ingin I Rossoneri mengalami kesalahan yang dilakukan beberapa tahun lalu dan berharap manajemen bisa mengelola dana secara efisien.

AC Milan musim ini telah membuktikan kalau mereka menjadi salah satu klub penantang serius di Serie A, meskipun tidak berbelanja banyak pemain mahal. Beberapa pemain inti seperti Brahim Diaz, Simon Kjaer, Alexis Saelemaekers dan Sandro Tonali hanya diboyong dengan harga total kurang dari 30 juta euro.

Ini merupakan salah satu revolusi I Rossoneri dalam membangun finansial yang lebih baik dan tidak membuang-buang uang secara berlebihan di bursa transfer. Sebab ketika mereka membeli pemain dengan harga mahal tetapi tidak tampil baik, hal itu jelas akan memperburuk finansial tim tentunya.

Bacaan Lainnya

Kini Ivan Gazidis, selaku CEO AC Milan ingin para pencari bakat klub benar-benar mencari pemain yang sudah sesuai dengan kriteria dan kebutuhan dari seorang pelatih. Selain itu, dirinya juga tidak ingin mengikuti tren klub-klub top Eropa lainnya yang mengabiskan banyak uang untuk meraih kesuksesan.

“Saat ini, kami ingin membuat klub lebih efisien lagi dalam mengelola finansial, sambil meningkatkan performa pemain yang ada. Tren sepakbola saat ini adalah semakin Anda menghabiskan banyak uang, maka Anda akan sukses dan kami tidak ingin melakukan itu,” ucap Stefano Pioli kepada Associated Press via Football Italia.

“Ada beberapa tim yang sukses dengan mengeluarkan banyak uang di bursa transfer, namun ada yang melakukan hal tersebut tetapi tidak mendapat apa-apa. Saya pikir, tren itu tidak sehat untuk sepakbola,”

“Kami tidak memiliki tekanan untuk membelanjakan uang dengan jumlah besar di bursa transfer. Sebab permintaan atau tekanan itu tidak akan berhenti, hingga akhirnya menjadi sia-sia jika salah dalam mengambil langkah,”

“Saya lebih suka melihat pemain saling bersaing di lapangan, tanpa mempedulikan harga transfer mereka. Itu akan menjadi pemandangan yang lebih indah untuk dilihat dibanding keadaan dalam beberapa waktu terakhir.” tutup Gazidis.

I Rossoneri pada musim dingin nanti berencana untuk mendatangkan beberapa pemain, khususnya seorang bek berkualitas. Manajemen klub sendiri tidak menampik seandainya mereka akan mengeluarkan banyak uang, namun mereka jelas sudah memastikan uang yang keluar sudah sesuai dengan kualitas pemain.

AC Milan tidak ingin mengulang kesalahan yang dilakukan pada musim 2018/19, dengan menghabiskan hampir 200 juta euro dalam dua jendela transfer. Kini mereka lebih selektif lagi dalam mendatangkan pemain dengan harga murah, tetapi masih memiliki kualitas yang cukup untuk bersaing di Serie A maupun kompetisi Eropa.

Pos terkait