Gazetta: Milan Juara Bursa Transfer Musim Dingin

Berita AC Milan
Photo LaPresse

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Tidak seperti musim-musim sebelumnya dimana bursa transfer sangat ramai dengan dihiasi beberapa perpindahan pemain top dunia, pada tahun 2021 ini pasar transfer musim dingin terlihat adem ayem dan sepi kejutan.

Hal itu terjadi tak terlepas dari dampak pandemi COVID-19 yang menghajar perekonomian dunia. Tidak adanya pemasukan dari penjualan tiket penonton yang datang ke Stadion memaksa klub sepakbola harus bisa berhemat sebaik mungkin.

Bayangkan saja, klub-klub yang gencar mendatangkan pemain bintang dengan banderol selangit seperti Barcelona dan Inter Milan sempat dikabarkan akan bangkrut. Bahkan mirisnya sang saudara sekota Milan, Inter, disebut sudah menunggak gaji pemainnya sejak bulan lalu dan di Januari ini mereka tak melakukan pergerakan berarti karena masalah ekonomi.

Bacaan Lainnya

Dengan ditutupnya bursa transfer musim dingin pada tanggal 1 Februari kemarin, harian La Gazetta Dello Sport memberikan penilaiannya terhadap aktivitas transfer tim-tim Serie A.

Dalam daftar penilaian tersebut, AC Milan berada diposisi teratas dengan nilai 8. Gazzetta melabeli aktivitas transfer yang dilakukan I Rossonerri dengan “Klub bergerak dengan kecerdasan”.

Sebagaimana diketahui, AC Milan pada bursa transfer Januari ini mendatangkan 3 pemain utama yaitu Fikayo Tomori, Mario Mandzukic dan Soualiho Meite. Sebagai kompensasinya mereka memilih untuk melepas 4 pemainnya yaitu Andrea Conti, Mateo Musacchio, Leo Duarte dan Lorenzo Colombo.

Bahkan menjelang penutupan bursa transfer musim dingin ini, Milan sempat memperkenalkan rekrutan pemain belia mereka bernama Milos Kerkez yang baru berusia 17 tahun. Pemain Bulgaria itu akan bermain untuk tim primavera dan juga akan dimasukkan kedalam skuad senior untuk menjadi pelapis dari Theo Hernandez.

Setelah AC Milan yang diberikan nilai 8, Gazetta juga memberikan nilai 7 untuk Parma dan Torino,  6.5 untuk Fiorentina, 6 untuk Atalanta, Juventus, Roma dan Lazio, serta nilai 5.5 untuk Napoli. Inter tidak masuk kedalam penilaian karena sedang mengalami krisis keuangan.

 

 

Pos terkait