Coret Hauge, Inilah Susunan Squad AC Milan di Ajang Liga Eropa

Berita AC Milan
Photo: @acmilan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Setelah bursa transfer Januari resmi ditutup, klub-klub yang berlaga di kompetisi Eropa akan kembali mendaftarkan susunan pemain barunya ke UEFA. Begitu pula AC Milan yang masih aktif bermain di Liga Eropa akhirnya menyodorkan dokumen skuad resminya ke induk sepakbola tertinggi benua Eropa tersebut.

Namun ada sebuah hal yang mengejutkan dalam dokumen yang diserahkan Milan ke UEFA itu karena tidak adanya nama Jens Petter Hauge dalam susunan skuad I Rossonerri di ajang Liga Eropa. Sebagai gantinya, Milan memasukkan nama Mario Mandzukic sebagai penambah daya serang klub. Dua rekrutan anyar lainnya yaitu Meite dan Tomori juga dimasukkan dalam list skuad Stefano Pioli.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, penampilan Hauge memang terlihat menurun. Pemain Norwegia berusia 21 tahun itu seperti masih malu-malu untuk menunjukkan daya ledaknya di sektor sayap kiri AC Milan.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, pencoretan nama Hauge dalam susunan skuad Milan di ajang Liga Eropa memang mengejutkan semua pihak sebab Eks Bodø/Glimt itu memiliki statistik yang mengkilap di ajang Liga Eropa. Mengutip data dari Transfermarkt.com, Hauge telah tampil membela Milan di ajang Liga Eropa sebanyak 5 kali dengan berhasil membukukan 3 gol dan 1 buah assist.

Namun Pioli tentu memiliki banyak alasan hingga berani mencoret nama Hauge dalam jajaran skuad Milan di Liga Eropa. Kembalinya Ante Rebic dan makin mengkilapnya penampilan Rafael Leao mungkin menjadi salah satu alasan pelatih berusia 55 tahun tersebut berani mencoret pemain mudanya itu.

Namun sekali lagi, statistik tidak bisa dibohongi. Kompetisi Serie A yang dikenal sangat taktikal mungkin menjadi faktor dari meredupnya Hauge di kompetisi liga Serie A. Torehan 3 gol dan 1 assist dari 5 pertandingan di kompetisi Eropa membuktikan jika Jens Petter Hauge masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada Milan ketimbang berjudi dengan penyerang gaek Mario Mandzukic.

Bagaimanapun, semoga Pioli tidak salah dalam mengambil keputusan pencoretan nama Hauge dari kompetisi Liga Eropa musim ini.

Berikut adalah susunan resmi skuad AC Milan di ajang Liga Eropa musim ini:

☑ Kiper: Tatarusanu, Alessandro Donnarumma

☑ Bek: Calabria, Dalot, Hernadez, Kalulu, Kjaer, Tomori, Romagnoli

☑ Gelandang: Bennacer, Castillejo, Brahim Diaz, Kessie, Krunic, Meite, Saelemaekers, Tonali, Calhanoglu

☑ Penyerang: Ibrahimovic, Leao, Mandzukic, Rebic.

Pos terkait