Gara-gara Ibra, Pioli Akui Sudah Jarang Berada di Ruang Ganti Milan

Pioli Ibrahimovic
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – Pulang di usia senja, banyak pihak yang menyangsikan kemampuan Zlatan Ibrahimovic untuk membantu AC Milan bangun dari tidur panjangnya.

Namun perlahan Ibra mampu menunjukkan tajinya sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Mungkin selain sukses mencetak banyak gol, ia juga telah banyak menghabiskan waktunya di meja perawatan.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi perannya saat tidak berada di atas lapangan sama istimewanya ketika ia turun bermain bersama tim. Ibrahimovic adalah motivator ulung pembakar semangat armada muda Il Diavollo Rosso.

Peran itu diakui oleh Stefano Pioli telah sedikit banyak membantunya di ruang ganti pemain. Bahkan pelatih berusia 56 tahun itu baru-baru ini mengakui jika sudah jarang berada di ruang ganti Milan karena Ibrahimovic.

“Salah satu hal terpenting adalah apa yang harus dikatakan sebelum dan sesudah pertandingan. Sekarang saya tidak mengatakan apa-apa setelah pertandingan, karena Ibrahimovic ada di sekitar saya, saya bahkan lebih jarang berada di ruang ganti (tersenyum).” ungkap Pioli disadur dari Milannews.it.

“Setelah pertandingan mungkin ada sedikit kejelasan, saya lebih suka berbicara pada hari berikutnya. Dalam fase bertahan kami semakin sedikit bekerja di departemen, kami ingin membawa keseimbangan numerik di area bola.”

“Pada fase setting, hal mendasar adalah unmarking, Anda harus bergerak dan menutupi ruang. Semakin banyak Anda bergerak, semakin Anda menempatkan lawan dalam kesulitan.”

“Dalam sepak bola modern, kecerdasan para pemain di lapangan sangatlah penting.” tutupnya.

Ibrahimovic saat ini baru pulih dari cedera kambuhannya. Musim ini tercatat ia baru memainkan 5 pertandingan, namun sudah berhasil membukukan 2 gol dan 1 assist.

Pos terkait