Bela AC Milan, Alessandro Nesta Minta Aturan Transfer Ditinjau Ulang

Alessandro Nesta
Photo: https://whatculture.com

Berita AC Milan – Ditengah peliknya situasi pembaruan kontrak dua pemain andalannya yaitu Franck Kessie dan Alessio Romagnoli, AC Milan baru saja mengumumkan keberhasilannya dalam memperpanjang kontrak Simon Kjaer selama 2 musim.

Pada kesempatan sebelumnya, I Rossoneri juga telah sukses memperbarui kontrak Alexis Saelemaekers dan Davide Calabria. Pembaruan itu dianggap sebagai sebuah langkah penting untuk menjaga aset klub dari rongrongan tim lain.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana kita tahu, saat ini ada sejumlah tim super kaya Eropa seperti PSG, Manchester City dan terbaru adalah Newcastle United yang siap mengambil pemain manapun yang mereka inginkan, karena memiliki sumberdaya yang nyaris tak terbatas.

Legenda AC Milan, Alessandro Nesta, turut buka suara terkait kondisi tersebut. Pria yang identik dengan jersey AC Milan nomor 13 itu mengungkapkan jika aturan transfer harus ditinjau ulang.

“Aturannya salah, bahkan dalam hal ini, seluruh sistem harus ditinjau. Setiap tahun klub tidak bisa direbut, akan selalu ada tim super kaya di sekitar.” tutur Nesta kepada La Gazzetta dello Sport.

“Bahkan bagi Milan, sulit untuk mempertahankan yang terkuat jika tawarannya begitu tinggi, seperti yang ditunjukkan Donnarumma. ”

“Saya mengerti bahwa Kessie tergoda: dia bukan orang Milan, dia tidak memiliki ikatan khusus.” tandasnya.

Apa yang disampaikan Nesta memang ada benarnya, meskipun UEFA sudah memiliki aturan FFP, namun tim maruk seperti PSG pada akhirnya tetap berjaya di bursa transfer.

Tim tajir Prancis itu selalu pandai berkelit untuk terhindar dari sanksi UEFA. Sedang tim-tim seperti Milan hanya bisa meratapi kepergian pemain bintangnya.

Pos terkait