Gagal Menang Kontra Bologna, Begini Komentar Stefano Pioli

Stefano Pioli
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Stefano Pioli mengakui hasil imbang dengan Bologna adalah ‘kesempatan yang terlewatkan’ bagi Milan. Sang pelatih juga membantah anggapan bahwa mereka tertekan sebagai pemimpin klasemen Serie A.

Ini mengubah momentum perburuan Scudetto, karena Inter tertinggal empat poin dengan satu pertandingan tersisa – untuk dimainkan tandang ke Bologna – dan Napoli hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen.

Bacaan Lainnya

Laga ini juga merupakan pertandingan Serie A ke-100 Pioli di bangku kepelatihan AC Milan dan dia mengharapkan hasil yang lebih baik untuk dirayakan.

“Sangat mudah untuk menganalisis pertandingan malam ini. Kami tidak dapat menemukan momen kecil itu, bola terakhir, putaran, tembakan yang bisa mengubahnya. Kami melakukan segalanya,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Ini adalah pertandingan di mana jika Anda memecahkan kebuntuan lebih awal, itu menjadi lebih mudah, jika tidak maka akan sangat sulit. Kami bekerja sangat baik saat menguasai bola melawan tim yang kasar, tetapi tidak begitu baik dengan bola di kaki kami.”

Pioli ditanya apakah Milan tertekuk di bawah tekanan yang disebabkan oleh kemenangan tandang Inter atas Juventus dan Napoli mengalahkan Atalanta 3-1.

“Saya benar-benar mengecualikan gagasan bahwa itu adalah masalah psikologis. Tim bermain dengan karakter, temperamen, dan mentalitas yang tepat, bahkan dengan kualitas hingga sepertiga akhir lapangan.

“Saat ini, kami menciptakan banyak peluang dan tidak menyelesaikannya, itulah kebenaran yang ditunjukkan oleh statistik. Kami memainkan sepak bola kami, tetapi tidak menyelesaikan peluang.

“Saya tidak punya keluhan tentang tim ini selain kami harus lebih tajam dan lebih efisien di area penalti. Kami memainkan setiap pertandingan untuk menang, jadi tentu saja itu adalah peluang yang terlewatkan, terutama di depan para penggemar kami.

“Bologna juga memiliki peluang, terutama di babak pertama, dan kami melihat secara umum musim ini bahwa apa yang disebut tim kecil sangat sulit dikalahkan.

“Saya mengharapkan kesulitan ini dan setiap tim akan menghadapinya. Saya tidak akan berbohong, di atas kertas itu tampak seperti akhir pekan yang menguntungkan bagi kami, tetapi sepak bola tidak dimainkan di atas kertas dan keunggulan kami telah dipotong.

“Kami memiliki pertandingan lain yang sangat sulit yang akan datang, Torino telah mengambil poin dari Inter dan Juventus. Saya pikir itu pasti akan menjadi perburuan gelar yang turun ke dua putaran terakhir.

“Tim saya telah membuktikan bahwa mereka hidup dan menendang, memiliki kualitas dan pantas untuk berada di atas sana menantang sampai akhir.”

Mempertimbangkan rekor buruk yang dimiliki Milan melawan klub-klub kecil, apakah adil untuk mengatakan bahwa mereka kesulitan ketika lawan bertahan?

“Bologna bermain bagus di babak pertama, mereka cukup terbuka dan kami memiliki beberapa serangan balik yang seharusnya bisa kami lakukan dengan lebih baik. Secara alami, Bologna kemudian menutup dan mempersulit kami untuk menemukan ruang, jadi Anda memiliki banyak kualitas dalam situasi satu lawan satu atau Anda melakukannya dengan baik di set play, jika tidak, ada sedikit jalan keluar.” tutup Pioli.

 

 

Pos terkait