Gagal Lolos ke Liga Champions akan Menjadi Bencana Bagi AC Milan

Liga Champions

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Beberapa waktu lalu, tak ada yang akan mengira jika AC Milan bakal melorot posisinya hingga posisi 5 klasemen Serie A. Namun itulah yang terjadi saat ini.

Bacaan Lainnya

Berstatus sebagai juara paruh musim, I Rossonerri setidaknya diprediksi akan melenggang dengan nyaman ke Liga Champions, andai target Scudetto gagal terwujud.

Namun sepanjang tahun 2021 ini armada Stefano Pioli mulai tampil loyo dan seperti kehabisan bensin. Jangankan untuk bersaing memperebutkan Scudetto, Franck Kessie cs kini justru terlempar dari peringkat 4 besar klasemen liga.

Hal itu tentu akan mengancam ambisi mereka untuk kembali ke habitat aslinya bermain di kompetisi Liga Champions musim depan. Sebuah kompetisi prestisius yang sudah lebih dari sewindu tidak mereka ikuti.

Melansir laporan dari Calciomercato, andai AC Milan gagal lolos ke Liga Champions musim depan, besar kemungkinan pihak klub akan memecat Stefano Pioli.

Sebagai ganti pelatih berusia 55 tahun itu, Milan berencana untuk memanggil pulang eks manajer mereka, Max Allegri. Selain Allegri terdapat nama pelatih lain seperti Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti.

Masih menurut laporan media yang sama, gagal lolosnya AC Milan ke Liga Champions akan membuat beberapa pemain inti bakal hengkang. Mereka ialah Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma.

Sebagaimana diketahui, kontrak 2 pemain tersebut memang akan segera berakhir musim panas nanti. Baik Hakan dan Gigio sama-sama ingin merasakan atmosfer Liga Champions musim depan, dan sejauh ini Juventus disebut sangat meminati jasa kedua pemain itu.

Tak cukup sampai disitu, ambisi AC Milan untuk menebus Fikayo Tomori dari Chelsea yang nilainya mencapai 28 juta euro juga bisa terancam batal. Gagal lolos ke Liga Champions akan membuat kondisi keuangan Milan musim depan kian sulit.

 

Pos terkait