Franco Baresi Terkejut Fikayo Tomori Tidak Dipanggil Ke Timnas Inggris

Tomori
Photo: Google

Berita AC Milan – Legenda klub, Franco Baresi mengaku terkejut setelah mengetahui bahwa Fikayo Tomori tidak masuk dalam skuat Timnas Inggris. Padahal ia merasa Tomori layak mendapat panggilan ke tim nasional, setelah tampil bagus dan membawa AC Milan memuncaki klasemen Serie A saat ini.

Dua pekan ke depan, sejumlah negara bakal memainkan pertandingan internasional untuk menjalani kualifikasi tahap akhir Piala Dunia 2022. Sejumlah pemain terutama yang memperkuat AC Milan telah dipanggil untuk memperkuat negaranya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi salah satu pemain penting Rossoneri musim ini, Fikayo Tomori tidak mendapat panggilan Timnas Inggris. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate hanya mengambil pemain-pemain bertahan yang tampil di Liga Primer Inggris saja.

Hal tersebut membuat Franco Baresi selaku legenda AC Milan merasa terkejut. Sebab ia merasa bahwa Fikayo Tomori layak untuk dipanggil ke Timnas Inggris untuk agenda dua minggu ke depan.

“Saya dan semua orang di klub pasti terkejut dirinya tidak dipanggil Timnas Inggris. Saya yakin ia sudah memperlihatkan keterampilan dan kualitasnya musim ini. Karena ia sudah memahami bagaimana cara bermain sepakbola di klub maupun di Italia,” ujar Franco Baresi kepada BT Sport.

“Ia punya kepribadian yang sangat baik dan punya kekuatan besar untuk menjalani peran sulit. Menurut saya, ia sangat pantas untuk mendapatkan satu tempat di Timnas Inggris saat ini,” tutup Franco Baresi.

Pos terkait