Francesco Totti: “Ibra Harus Mendengarkan Tubuhnya..”

Ibrahimovic
Google

Berita AC Milan – Francesco Totti memberikan saran kepada Zlatan Ibrahimovic untuk mendengarkan tubuhnya yang mulai sering dilanda cedera. Pangeran Roma menegaskan bahwa pemain Swedia itu tidak dalam situasi yang sama seperti selama tahun terakhir karir Totti untuk Giallorossi.

Striker legendaris Italia itu pensiun lima tahun lalu setelah musim yang menegangkan dengan Luciano Spalletti yang kembali menjadi nahkoda klub. Saat itu Totti juga berusia 40 tahun dan tidak lagi menjadi starter reguler.

Bacaan Lainnya

Zlatan Ibrahimovic telah berjuang dengan cedera musim ini, terutama sejak awal 2022, ketika ia hanya memulai dua pertandingan Serie A. Ibra sudah absen lima laga karena masalah fisik. Pemain jebolan Malmo itu juga akan absen dalam sepuluh hari ke depan karena cedera lutut.

“Situasi saya berbeda dari Zlatan,” buka Totti kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya tidak mengalami banyak cedera, saya merasa bisa memberikan kontribusi saya, tetapi saya dikesampingkan. Saya bermain hanya lima atau sepuluh menit per game. Musim lalu sangat berat, terutama secara mental. Saat tidak bermain secara konsisten, apalagi di usia tertentu, tubuh bukannya istirahat tapi malah berkarat.

“Ketika Anda terbiasa diperkenalkan sebagai pemain pengganti, Anda kehilangan ritme. Pikiran Anda tahu apa yang harus dilakukan, tetapi kaki Anda tidak cukup cepat. Anda tahu Anda lebih baik dari yang lain, tetapi tubuh tidak bisa di dalam permainan, “lanjut mantan striker Roma.

“Saat ini, Zlatan tidak bermain dan saya bisa membayangkan kesulitannya karena tubuhnya adalah mesin yang menuntut.

“Namun, dari apa yang saya lihat dari luar, dia ingin tetap di lapangan seperti halnya AC Milan ingin mempertahankannya. Masalahnya bukan teknis, masalahnya adalah waktu bermainnya.

“Saya tahu apa yang dia rasakan, saya pikir saya tahu pertanyaan yang dia tanyakan pada dirinya sendiri dan keinginan untuk bertarung dengan kenyataan.”

Kontrak Ibrahimovic bersama Milan akan habis pada akhir musim ini. Dia adalah berpenghasilan tertinggi Milan dengan gaji € 7 juta per tahun. Rossoneri tidak akan menawarkan uang yang sama jika Ibra memutuskan untuk terus bermain untuk satu musim lagi.

“Dia telah menjadi salah satu striker terbaik di dunia, pesepakbola spektakuler dalam setiap aspek: pemimpin mutlak dan profesional teladan,” kata Totti.

“Sebagai pecinta sepak bola, saya berharap dia melanjutkan, saya berharap besok pagi dia bangun tanpa semua masalah fisik yang dia alami. Itu akan menjadi hadiah untuknya dan bagi kita semua yang mengikuti sepak bola.”

Apa yang akan dia lakukan jika dia adalah Ibra? Lanjutkan untuk satu musim lagi atau pensiun?

“Ini adalah pilihan pribadi dan saya berharap dia terus bermain sampai dia menginginkannya, tetapi hanya jika tubuhnya memungkinkan dia untuk menjadi penentu seperti biasanya. Jika dia menghabiskan lebih banyak waktu di sela-sela daripada di lapangan, maka itu menjadi berat, ” jelas Totti.

“Saya merasa kasihan pada diri saya sendiri ketika saya duduk di bangku cadangan di musim terakhir saya dan saya berharap dia jatuh di posisi yang sama. Saya tahu bagaimana rasanya menonton pertandingan dari bangku cadangan selama satu musim penuh dan saya bahkan merasa sehat secara fisik. Setahun seperti itu bisa menjadi tanpa akhir.

“Saya harap saya akan melihatnya merayakan gol lagi di pertandingan terakhir musim ini dan setelah itu, dia harus mendengarkan tubuhnya. Itu akan memberitahunya apa yang harus dilakukan.” pungkasnya.

Pos terkait