Francesco Camarda, Bocah Ajaib AC Milan yang Mencetak 483 Gol dalam 87 Pertandingan!

Francesco Camarda
Francesco Camarda pemain ajaib AC Milan

Berita AC Milan – Di bawah kepemimpinan Elliott Management, AC Milan memiliki kebijakan yang revolusioner terkait proses perekrutan pemain.

AC Milan yang dulu terkenal memiliki kecenderungan untuk mendatangkan para pemain top dunia, kini mulai mengalihkan fokusnya untuk mendatangkan bakat-bakat muda terbaik dari seantero dunia.

Bacaan Lainnya

Kebijakan transfer Milan tak terlepas dari lesunya kondisi finansial klub, terutama semenjak pandemi Covid-19 menyebar. Dengan para pemain muda, I Rossoneri ingin sekali lagi bangkit menjadi raja sepakbola dunia, yang sejauh ini perkembangannya cukup menggembirakan.

Selain skuad utama yang banyak terisi para pemain muda bertalenta, AC Milan rupanya juga sedang menyimpan bakat luar biasa di tim akademi mudanya. Bakat besar itu bernama Francesco Camarda, striker tim U-15 itu pernah mencetak sebanyak 247 gol hanya dalam 1 musim kompetisi!

Mengutip laporan dari Sciabolata Morbida, Francesco Camarda sudah bergabung selama 5 musim dengan skuad AC Milan junior. Bocah berusia 13 tahun ini berposisi sebagai seorang striker dan memiliki statistik luar biasa dalam membobol gawang lawannya. Berikut rinciannya:

  • 247 gol dalam 40 pertandingan di 2017/18;
  • 172 gol dalam 31 pertandingan di 2018/19;
  • 64 gol dalam 16 pertandingan di 2019/20;

Jika ditotal secara keseluruhan maka jumlah gol Francesco Camarda untuk AC Milan adalah 483 gol dalam 87 pertandingan, rata-rata 5,5 gol per pertandingan!

Memang untuk usia junior tidak seperti usia dewasa dimana beberapa pertandingan tidak dimainkan 11 vs 11. Namun jumlah itu tetaplah sangat banyak karena tidak ada pemain yang mencatatkan statistik seperti itu sejauh ini.

Francesco Camarda
Photo: www.dailystar.co.uk

Camarda musim ini kembali menunjukkan tajinya di kejuaraan A/B Nasional U15 dimana dia bermain sebagai pemain di bawah umur bersama dengan putra legenda AC Milan, Clarence Seedorf, Denzel Miguel Viana Seedorf.

Pada akhir pekan lalu tim U-15 AC Milan berhasil meraih kemenangan atas tim junior Verona. Dalam pertandingan ini Francesco Camarda yang melawan para pemain yang lebih tua darinya berhasil melesakkan 2 gol kemenangan untuk timnya.

Francesco Camarda adalah pemain sepak bola AC Milan kelahiran 10 Maret 2008 silam. Dengan usia yang masih sangat belia, mari biarkan dia menemukan jati dirinya tanpa menambahi bumbu-bumbu ‘The next’.

Bagaimanapun, AC Milan sepertinya akan memiliki masa depan yang cerah dengan kebijakan investasi pada para pemain mudanya.

 

Pos terkait