Forentino Perez Sebut Berdirinya Liga Super Eropa untuk Menyelamatkan Sepak bola

Berita AC Milan
Photo: www.football-espana.net

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Presiden Liga Super Eropa, Florentino Perez, mengatakan jika berdirinya kompetisi baru ini adalah demi untuk menyelamatkan masa depan dari olahraga sepak bola.

Bacaan Lainnya

Pria yang juga menjabat sebagai presiden Real Madrid itu mengungkapkan jika saat ini banyak klub Eropa yang tengah mengalami kerugian besar karena adanya situasi pandemi yang sulit ini.

Dalam keterangannya kepada program tv El Chiringuito, Perez menyebut jika solusi dari masalah itu adalah dengan membuat pertandingan yang lebih menarik, yang bisa ditonton oleh penggemar dari seluruh dunia.

“Jika dikombinasikan, kami semua telah merugi hingga € 5 miliar, Real Madrid sendiri telah rugi € 400 juta.” buka Florentino Perez kepada El Chiringuito disarikan dari Calciomercato.

“Banyak klub penting di Spanyol, Italia dan Inggris harus menemukan solusi untuk situasi keuangan yang mengerikan.”

“Jika Anda tidak memiliki penghasilan lebih selain hak TV, solusinya adalah memainkan game yang lebih menarik dengan penggemar yang dapat menontonnya dari seluruh dunia.”

“Kami menyimpulkan bahwa, jika kami memainkan Liga Super, alih-alih Liga Champions, kami akan mampu menutup kerugian.”

“Sepak bola perlu diubah dan menjadi lebih menarik secara global. Liga Champions telah kehilangan minatnya pada tahun 1950. Perubahan terjadi dan bahkan pada saat itu FIFA dan UEFA menentangnya. Tapi begitulah sepak bola berubah.”

“Ada pertandingan berkualitas rendah saat ini. Pertandingan Barcelona-Manchester United lebih menarik daripada Manchester United menghadapi tim biasa di Liga Champions.”

“Kami memiliki penggemar di seluruh dunia. Dari sanalah uang berasal. Uang untuk semua orang. Ini adalah piramida. Jika klub-klub top punya uang, mereka bisa menghasilkan pendapatan untuk semua orang.”

“Salah satu alasan kami melakukan ini adalah untuk menyelamatkan sepak bola, untuk menyelamatkannya secara umum.” desak Florentino.

“Kami ingin memulai secepat mungkin, kami ingin berbicara dengan UEFA dan FIFA, tetapi mereka tidak boleh marah.”

“UEFA sedang mengerjakan format lain yang, pertama-tama, saya tidak mengerti dan tidak menghasilkan pendapatan yang dibutuhkan untuk menyelamatkan sepak bola.”

“Format baru Liga Champions untuk 2024 adalah sesuatu yang tidak masuk akal. Saya tidak memiliki kepentingan pribadi untuk membuat Liga Super ini. Saya bukan pemilik Real tetapi hanya presiden karena anggota yang memiliki klub.”

“Saya hanya ingin menyelamatkan sepak bola dan kapan saya katakan ‘selamatkan sepak bola’, maksud saya selamatkan semua orang.” pungkasnya.

Kabar yang beredar menyebutkan jika kompetisi Liga Super Eropa ini sudah bisa dijalankan mulai bulan Agustus tahun 2021 ini.

 

Pos terkait