Florenzi Samakan Kesuksesan AC Milan dengan Timnas Italia di Euro

Alessandro Florenzi Berita AC Milan

Berita AC Milan – Alessandro Florenzi melihat kesamaan antara Scudetto Milan dan tim Italia yang memenangkan EURO 2020, sambil bercanda tentang membandingkan Giorgio Chiellini dengan Zlatan Ibrahimovic. “Yang satu mengalahkanmu di lapangan, yang lain di luar.”

Azzurri sedang mempersiapkan Finalissima melawan pemenang Copa America Argentina di Stadion Wembley pada 1 Juni, kemudian memulai babak penyisihan grup Nations League dengan menghadapi Jerman pada 4 dan 14 Juni, Hongaria pada 7 Juni dan Inggris pada 11 Juni.

Bacaan Lainnya

Florenzi adalah bagian dari tim yang memenangkan EURO 2020 selama musim panas dan menegaskan dia melihat perbandingan yang pasti antara kemenangan tak terduga itu dan Scudetto Milan.

“Saya telah mengatakan untuk beberapa waktu bahwa saya melihat banyak analogi antara Milan dan Nazionale yang memenangkan Euro,” kata veteran itu dalam konferensi persnya dilansir dari Gazzetta.

“Mereka tidak mengerti mengapa, tetapi itu karena mereka belum mengalami hal-hal yang saya alami dan saya bisa merasakan ada sesuatu yang terjadi. Saya senang pada akhirnya benar.

“Di semua tim harus ada campuran pengalaman dan pemain muda. Saya menemukan banyak pemain muda berbakat di Milan yang bisa menjadi juara di masa depan, tetapi terkadang pengalaman membantu.”

Parade kemenangan Scudetto sedikit dirusak oleh komentar Paolo Maldini kepada La Gazzetta dello Sport, yang memperingatkan bahwa dia bisa pindah jika pemilik klub tidak berkomitmen untuk mengambil langkah selanjutnya.

“Maldini dan (rekan direktur Ricky) Massara adalah fondasi dari kemenangan gelar ini, bersama dengan pelatih. Mereka adalah sosok yang sangat penting yang bisa melakukan lebih baik lagi di Milan.

“Bagaimanapun, Milan tanpa Maldini seperti Roma tanpa Totti dan De Rossi.”

Florenzi juga ditanya apakah dia melihat kesamaan antara kehadiran Chiellini dan Ibrahimovic di ruang ganti.

“Bisa dibilang begitu, ya. Dengan cara lain mereka sangat berbeda, karena yang satu mengalahkan Anda di atas lapangan, yang lain di luar itu,” candanya.

“Dalam hal karisma, mereka sangat mirip. Chiellini adalah legenda sepak bola Italia, kami akan merindukan karismanya, senyumnya, pidatonya, dan ketenangannya. Kami ingin mengucapkan selamat tinggal padanya pada hari Rabu dengan kemenangan.

“Orang-orang berbicara tentang gritnya, tetapi senyum yang dia miliki di wajahnya dengan Jordi Alba memasuki perpanjangan waktu bersama Spanyol, itu memberi Anda rasa yakin, bahwa semuanya akan baik-baik saja.” tutupnya.

Kontrak pinjam Florenzi di AC Milan akan habis pada 30 Juni nanti, dan kepastian masa depannya akan ditentukan usai proses take over klub selesai dirampungkan dalam beberapa pekan kedepan.

Pos terkait