Fikayo Tomori Ungkap Perbedaan Serie A dengan Liga Inggris

Fikayo Tomori
Photo by Claudio Villa/AC Milan via Getty Images

Berita AC Milan – Bek idola baru AC Milan, Fikayo Tomori, berharap Scudetto Rossoneri adalah ‘baru permulaan’ dan menjelaskan perbedaan antara Serie A dan Liga Premier.

Mantan pemain bertahan Chelsea itu memenangkan trofi pertamanya untuk Milan pada hari Minggu kemarin, ketika Rossoneri mengalahkan Sassuolo 3-0 di Stadion Mapei, mengklaim gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun.

Bacaan Lainnya

“Sulit untuk menjelaskan apa yang saya rasakan saat ini. Saya merasakan banyak emosi di dalam. Kami telah bekerja keras untuk memenangkan gelar dan kami berhasil. Ini gelar pertama saya bersama Milan dan saya harap ini hanya permulaan,” kata pemain internasional Inggris itu kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kami tahu kami adalah tim yang kuat dan kami bisa menang. Ketika saya tiba satu setengah tahun yang lalu, kami adalah pemimpin klasemen dan target kami adalah lolos ke Liga Champions.

“Itu wajar untuk mengincar trofi musim ini. Ini perasaan yang luar biasa dan bahkan lebih baik karena saya merasa sangat baik di sini. Saya merujuk pada klub, kota, dan rekan tim saya.”

Apa yang dia rasakan ketika melihat trofi Scudetto di Stadion Mapei pada hari Minggu?

“Saya tidak pernah merasakan hal serupa. Saya menyadari apa yang baru saja kami lakukan. Saya merasakan keajaiban. Saya pikir kami sangat pantas mendapatkannya.”

Rossoneri tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, finis di urutan keempat dalam grup bersama Liverpool, Atletico Madrid dan Porto. Apa yang mereka butuhkan untuk mencapai hasil yang lebih baik di Eropa musim depan?

“Saya berpikir tentang pengalaman, kualitas lebih, mungkin lebih banyak pemain,” katanya.

“Kami membutuhkan segalanya, bahkan wasit bisa lebih menguntungkan kami. Kami bisa mendapatkan lebih banyak musim ini karena kami merasa kami siap untuk tugas itu. Kami akan lebih siap musim depan dan saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik.”

Tomori bergabung dengan AC Milan dengan kesepakatan pinjaman awal dari Chelsea pada Januari 2021. Apa perbedaan utama antara Serie A dan Liga Premier?

“Ini sebagian besar tentang intensitas. Ada lebih banyak di Inggris dan tim berlari lebih banyak. Di Italia, ada lebih banyak taktik dan kami bergerak sebagai satu unit daripada individu. Selain ini, tidak banyak perbedaan, hanya beberapa detail kecil.”

Tomori telah bermain dengan Kjaer, Kalulu dan Romagnoli musim ini. Apa perbedaan di antara mereka?

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa saya memberikan yang terbaik setiap kali saya bermain, tetapi semua bek berbeda. Kalulu masih sangat muda, jadi saya harus berbicara lebih banyak karena dia perlu dibimbing. Dengan Kjaer, itu sebaliknya. Dia adalah pemimpin yang alami, jadi dialah yang memberi arahan,” ujar mantan bintang muda Chelsea itu.

“Hal yang sama berlaku untuk Romagnoli, yang merupakan kapten kami dan telah berada di tim selama bertahun-tahun.”

Kontrak Zlatan Ibrahimovic akan habis pada musim panas nanti. Apakah Tomori berharap untuk bermain dengan pemain Swedia itu untuk satu musim lagi?

“Dia adalah pemain fantastis yang telah banyak membantu kami, tetapi keputusan tentang masa depan hanya ada di tangannya.” tutup Tomori.

Pos terkait