Fans Valencia Tentang Rencana Klub Datangkan Gattuso Sebagai Pelatih

Berita AC Milan
Photo: https://sportsfinding.com

Berita AC Milan – Valencia bahkan belum mengkonfirmasi Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru mereka, tetapi dia sudah dicerca oleh penggemar di media sosial, dengan Santiago Canizares memanggilnya ‘putra Jorge Mendes’ dalam kata-kata kasarnya di chanel YouTube yang panjang.

Ahli taktik berusia 44 tahun itu dilaporkan menandatangani kontrak dua tahun awal pekan ini setelah kunjungan ke Singapura, bertemu dengan pemilik klub Peter Lim bersamaan dengan super agen Jorge Mendes.

Bacaan Lainnya

Mendes sendiri adalah agen dari Gennaro Gattuso dan ia merupakan perwakilan dari banyak pemain yang saat ini membela Valencia.

Hal ini pula yang menjadi penyebab keluarnya Gattuso dari Fiorentina pada musim panas tahun lalu, hanya dua minggu setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih. Alasan pengunduran Si Badak waktu itu karena La Viola enggan menebus pemain yang diageni Mendes dengan harga yang mereka nilai terlalu mahal.

Hubungan Mendes dengan Valencia telah berjalan lama dan ini hanya akan semakin mengkonsolidasikan cengkeramannya di klub LaLiga tersebut.

Mantan kiper legendaris Valencia, Santiago Cañizares, melontarkan kata-kata kasar di YouTube dengan menyebut Gattuso sebagai “putra Mendes” yang bekerja berdampingan dengan agen untuk menciptakan model tim sesuai seleranya. Jadi jika dia akan menjadi pelatih baru Valencia, tidak ada analisis olahraga yang terjadi di sini.

“Apakah benar seorang agen mengendalikan seluruh klub melalui pelatihnya? Saya tidak berpikir ini adalah metode yang baik.”

Sementara itu, para penggemar juga membanjiri media sosial dengan tagar #NoGattuso karena komentar yang dibuatnya di masa lalu. Kala itu mantan gelandang legendaris AC Milan itu mengeluarkan statemen anti homoseksual yang akhirnya membuatnya batal menukangi Tottenham karena kritikan fans.

Gattuso, yang menurut pengakuannya sendiri memiliki sedikit pendidikan dan agak kuno, bersikeras bahwa pernyataan seksis dan homofobianya diputarbalikkan media di luar konteks.

Dia mengatakan tentang Barbara Berlusconi bahwa dia “tidak mengerti kenapa wanita bekerja di sepak bola” dan bersikeras bahwa “pernikahan harus dilakukan antara pria dan wanita.”

Dalam karir kepelatihannya, prestasi tertinggi yang diraih Gattuso adalah saat sukses mengantarkan Napoli menjadi juara Coppa Italia pada 2020 silam. Saat ini tim kota Naples berhasil mempecundangi Juventus di babak final melalui drama adu penalti dengan skor 4-2.

Pos terkait