Fabio Capello: Kesempatan AC Milan Memenangkan Scudetto Baru 25 Persen!

Capello
Photo: Getty Images

Berita AC Milan – Fabio Capello merasa Rossoneri hanya memiliki kemungkinan sebesar 25 persen untuk memenangkan gelar Scudetto saat ini. Ia merasa tiga tim di bawahnya seperti Napoli, Inter Milan dan Juventus masih bisa mengejar jumlah poin skuat asuhan Stefano Pioli sebelum akhir musim.

Persaingan papan atas Serie A 2021/22 sampai pekan ke-30 makin ketat. Meskipun saat ini AC Milan bisa dikatakan di atas angin karena memiliki selisih poin yang cukup jauh dari tiga pesaing terdekatnya di klasemen sementara.

Bacaan Lainnya

Skuat asuhan Stefano Pioli masih nyaman berada di pucuk klasemen dengan selisih tiga poin dari Napoli. Punya selisih enam poin dengan Inter Milan yang punya satu laga yang belum dimainkan. Serta selisih tujuh poin dari Juventus yang berada di peringkat keempat.

Hal ini membuat Fabio Capello yang merupakan mantan pelatih AC Milan merasa empat tim tersebut sama-sama punya peluang sebesar 25 persen untuk memenangkan Scudetto musim ini. Sebab pertandingan Serie A 2021/22 masih menyisakan delapan laga, satu di antara keempat tim tersebut bisa saja berada di pucuk klasemen.

“Favorit Scudetto? Tidak ada. Saat ini masih ada empat tim yang bisa memenangkan gelar, masing-masing punya peluang sebesar 25 persen,” ujar Fabio Capello kepada La Gazetta Dello Sport.

“Pertama-tama biarkan saya memberikan pendapat tentang Stefano Pioli. Saya merasa dirinya memiliki hati yang baik, bagi saya ini adalah kunci keberhasilan tim. Milan saat ini adalah tim yang memperlihatkan kegembiraan di atas lapangan berkat kepemimpinan seorang pelatih yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,”

“Akan tetapi, ia memiliki banyak pemain muda yang emosinya masih pasang surut. Hati-hati dengan jadwal yang bakal dihadapi, itu tidaklah mudah. Meskipun sebenarnya Milan sering diunggulkan di laga besar. Masuk akal sebab Milan memiliki banyak pemain muda,”

“Semua pelatih nampaknya mengetahui dalam pertandingan penting tidak banyak yang bisa dikatakan, motivasi akan datang dengan sendirinya. Meskipun begitu, mereka wajib mempertahankan fokus sampai akhir musim,”

“Merasa gembira dalam menjalani sebuah pertandingan merupakan sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh mereka. Sebab pemain-pemain Milan masih banyak yang berusia muda. Di antara empat tim papan atas, hanya Milan yang membuat saya penasaran.” tutup Fabio Capello.

Rossoneri masih harus menghadapi tim tangguh seperti Lazio, Atalanta dan Fiorentina di delapan pertandingan sisa. Selain itu, mereka harus berhati-hati saat berhadapan dengan tim menengah kebawah klasemen Serie A 2021/22. Karena AC Milan seringkali kehilangan poin penuh saat berhadapan dengan tim-tim tersebut.

Skuat asuhan Stefano Pioli setidaknya harus menang di tiga laga berikutnya agar mempermudah mereka mempertahankan pucuk klasemen. Di tiga pertandingan berikutnya, AC Milan perlu fokus menghadapi Bologna, Torino dan Genoa demi memetik tiga poin.

Pos terkait