Direktur Inter Tegaskan Ingin Segera Bangun Stadion Baru Secepatnya Bersama Milan

Alessandro Antonello Paolo Scaroni

Berita AC Milan – Direktur Inter Milan, Alessandro Antonello, menggarisbawahi bahwa Inter dan Milan terbuka untuk pindah dari area San Siro saat mereka ingin membangun stadion baru.

Kedua klub kota Milan sangat ingin meninggalkan Stadio San Siro yang dimiliki oleh pemerintah kota, dan ingin membangun stadion mereka sendiri. Ini akan memungkinkan dua tim papan atas Italia itu untuk secara signifikan meningkatkan pendapatan matchday mereka, seperti yang telah dilakukan oleh Juventus.

Bacaan Lainnya

Berbicara kepada Sky Sports Italia, Antonello membahas rencana klubnya dan AC Milan untuk bergerak maju dengan rencana stadion baru yang mencakup dan mengecualikan area San Siro.

“Kami bekerja sama dengan konsultan kami untuk mempersiapkan dokumen yang akan disampaikan ke Dewan Kota. Tidak ada lagi eksklusivitas San Siro, kami perlu mempercepat dan memiliki stadion untuk kedua klub Milan sesegera mungkin.”

Direktur pelaksana Inter kemudian memberikan pemikirannya tentang format baru untuk kompetisi Eropa.

“Semuanya bisa diperbaiki, tidak ada yang sempurna tapi itu masih jalan menuju evolusi sistem sepakbola yang harus masuk ke dalam dinamika baru.”

Baik AC Milan dan Inter sebetulnya telah bekerjasama salam berbulan-bulan untuk mendorong pemerintah kota Milan dalam pembangunan stadion baru, namun akhirnya terjebak dalam birokrasi Italia yang rumit.

Masalah ini seringkali membatasi kemampuan klub Italia untuk membangun stadion baru, sesuatu yang juga dialami oleh Rocco Commisso pemilik dari Fiorentina di kota Florence.

Namun, berbeda dengan Fiorentina, Inter dan Milan saat ini menolak untuk menyerah dalam mewujudkan ambisi mereka membangun stadion baru. Laporan sebelumnya mengatakan jika para elit AC Milan telah mengobservasi tempat bekas pabrik baja di Sesto San Giovani untuk dijadikan stadion baru.

Sesto San Giovanni merupakan kota metropolitan di kawasan utara provinsi Milano Lombardia.

Pos terkait