Dipantau PSG, AC Milan Ingin Percepat Pembaruan Kontrak Rafael Leao

Rafael Leao
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Terlepas dari minat dari PSG dan raksasa Liga Premier, Milan ingin memperpanjang kontrak Rafael Leao dan akan segera duduk dengan agennya Jorge Mendes untuk menegosiasikan kesepakatan kontrak baru.

Leao adalah pencetak gol terbanyak AC Milan musim ini dengan 13 gol di semua kompetisi, 10 di Serie A. Kontraknya saat ini habis pada 2024, tetapi Rossoneri kini bersedia memperpanjang masa tinggalnya di San Siro.

Menurut La Gazzetta dello Sport, calon pemilik baru Investcorp ingin menjadikannya bintang utama bagi masa depan klub dan agen pemain Jorge Mendes akan segera bertemu dengan direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Baik Maldini dan Massara diharapkan tetap bertahan di klub meskipun pengambilalihan sudah dekat dan Rossoneri siap melipatgandakan gaji Leao dengan menawarkan kontrak baru senilai € 4,5 juta per tahun hingga 2026.

Leao ingin memperpanjang kontraknya dengan AC Milan, tetapi kesepakatan dengan klubnya juga tergantung pada perselisihan hukum antara dia dan Sporting CP.

Pada bulan Januari, Leao diperintahkan untuk membayar € 16,5 juta karena membatalkan kontraknya dan bergabung dengan Lille sebagai agen bebas pada tahun 2018.

Pengadilan Arbitrase Olahraga membatalkan keputusan tersebut pada bulan Februari, tetapi masih belum jelas apakah Leao berutang uang kepada mantan klubnya.

Sesuai laporan dari La Gazzetta dello Sport, PSG sangat tertarik pada pemain internasional Portugal dan siap untuk menawarkan € 70 juta untuk pemain berusia 22 tahun itu, tetapi Milan menganggapnya ‘tak tersentuh.’

Baik Gazzetta dan Tuttosport mengklaim bahwa ada tim raksasa dari Liga Premier Inggris yang  tertarik menggaet Leao, tapi pendirian Milan tidak akan berubah untuk mempertahankannya. Klub tersebut disinyalir adalah Manchester City yang pada akhir tahun lalu tertarik pada striker murah senyum tersebut.

Salah satu alasan mengapa Milan tidak ingin menjual Leao sekarang adalah karena Lille memiliki klausul penjualan 15% untuk setiap penjualan di masa depan dan raksasa Serie A berharap nilai transfernya akan meningkat selama beberapa musim mendatang.

Pos terkait