Demi Pemain Ini, Paolo Maldini Diam-diam Sampai Terbang ke Belgia!

Situs Berita AC Milan
Photo: Medium

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan berniat untuk segera merampungkan proses transfer gelandang Anderlecht, Albert Sambi Lokonga atas rekomendasi dari Alexis Saelemaekers. Bahkan manajemen klub telah mengirim Paolo Maldini untuk terbang ke Brussels, Belgia agar bisa mempercepat proses transfer tersebut.

Stefano Pioli nampaknya masih belum puas dengan pemain yang dimilikinya saat ini, terutama di lini tengah. Setelah sebelumnya berhasil meminjam Soualiho Meite dari Torino, kini I Rossoneri dikabarkan tinggal sedikit lagi menyelesaikan proses transfer Albert Sambi Lokonga menurut laporan dari Walfoot dan 4Sporting.

Gelandang berusia 21 tahun itu kabarnya sudah ditebus oleh AC Milan seharga 30 juta euro atas rekomendasi dari pemain mereka yakni Alexis Saelemaekers yang pernah berseragam Anderlecht. Menurutnya, Albert Sambi Lokonga akan membantu skuat asuhan Stefano Pioli dalam perburuan Scudetto musim ini.

Bacaan Lainnya

Itu berarti, I Rossoneri telah mengalahkan beberapa tim top Eropa yang sebelumnya tertarik untuk membawanya dari Anderlecht seperti RB Leipzig dan Bayern Munchen. Dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa perwakilan AC Milan, Paolo Maldini telah terbang ke Brussels untuk mempermulus proses negosiasi transfer pemain asal Belgia itu.

Albert Sambi Lokonga merupakan pemain asli akademi Anderlecht yang dipromosikan ke tim utama sejak musim 2017/18 lalu. Kini dirinya sudah tampil dalam 57 pertandingan bersama Anderlecht sekaligus mencatatkan dua gol serta lima assist sejauh ini.

Dengan harga 30 juta euro, AC Milan bisa dibilang cukup beruntung seandainya benar-benar mendapatkan pemain berusia 21 tahun tersebut. Sebab kemampuannya di lini tengah sejauh ini cukup bagus walaupun dalam beberapa kesempatan melakukan beberapa kesalahan kecil.

Dari sisi menyerang, pemain tersebut memiliki akurasi yang baik dalam melakukan umpan biasa maupun umpan terobosan, ditambah dengan kemampuannya dalam menggiring bola serta melakukan tembakan jarak jauh. Sementara dari segi bertahan ia juga memiliki penguasaan bola yang bagus, sangat fokus dalam pertandingan juga sangat baik dalam mengantisipasi bola dari lawan dari lini tengah.

Saat bergabung dengan AC Milan nanti, kemungkinan besar dirinya akan dirotasi dengan Soualiho Meite, Rade Krunic maupun Franck Kessie. Yang jelas, skuat asuhan Stefano Pioli bisa menjadi makin kuat jika Paolo Maldini sukses menyelesaikan proses transfer Albert Sambi Lokonga dalam waktu dekat.

Pos terkait