Demetrio Albertini: “Tonali akan Menjadi Ikon Baru AC Milan!”

Sandro Tonali
Photo: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images

Berita AC Milan – Demetrio Albertini meyakini jika Sandro Tonali telah memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi ikon baru bagi AC Milan.

Gelandang Italia berusia 22 tahun itu tampil mengesankan musim ini di bawah Stefano Pioli, menjadi bagian inti dari skuad Rossoneri yang mematahkan kekeringan Scudetto selama satu dekade.

Bacaan Lainnya

Tonali mencetak lima gol dan memberikan tiga assist dalam 36 penampilan Serie A musim ini. Berbeda dari musim lalu, sosok pemain nomor 8 itu musim ini tampil sangat matang sebagai gelandang bertahan yang penuh dengan rasa percaya diri.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Albertini memuji Tonali dan menggarisbawahi mengapa dia akan menjadi pemain yang sempurna untuk menjadi jimat baru bagi Milan.

“Usia, rasa memiliki, semangat tak kenal lelah, perwakilan blok Italia di tim, Sandro memiliki segalanya untuk menjadi ikon klub, saya sudah mengatakan ini sejak dia tiba di Milan dan sedang berjuang.” ucap Albertini untuk Gazzetta.

“Namun, kita harus ingat bahwa semuanya sekarang ada di tangannya. Sangat tepat bahwa kepemilikan baru memutuskan untuk menjadikannya pilar, pemain seperti Tonali sangat penting untuk membangun fondasi Milan di masa depan, tetapi terserah dia untuk menerima tantangan dan memeliharanya dari waktu ke waktu.”

Mantan gelandang Rossoneri itu kemudian menyinggung apakah tepat untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada Tonali hanya setahun setelah dia menandatangani kontrak terakhirnya.

“Jika kita melihat musim yang baru saja berakhir, saya akan mengatakan itu normal. Tonali memiliki tahun yang hebat. Jika kita berbicara lebih umum, saya pikir kontrak harus dihormati, bahwa mereka tidak dapat disesuaikan dari tahun ke tahun.

“Dalam sejarah Sandro di Milan, bagaimanapun, ada isyarat pemotongan gajinya untuk bertahan. Ini adalah anomali positif, hal langka yang jarang kita lihat di dunia sepak bola, dan memang benar bahwa klub mengakui hal ini dalam beberapa hal.”

Tonali bergabung dengan Milan pada September 2020 dari Brescia dengan status pinjaman. Dia menunjukkan beberapa potensi di musim pertamanya dan AC Milan akhirnya membayar sekitar €20 juta untuk membuatnya tetap di ibukota Lombardy secara permanen.

Pos terkait