Davide Calabria Jelaskan Perannya saat Menjadi Gelandang Kontra Juventus

Situs Berita AC Milan
Photo: Italy24 News English

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Davide Calabria sebenarnya berposisi sebagai bek kanan tetapi diminta untuk menjadi gelandang saat menghadapi Juventus pada pertandingan yang berlangsung Kamis (7/1) dini hari tadi. Ia menjelaskan bahwa dirinya harus membatasi pergerakan Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey dan membuat ruang untuk Franck Kessie untuk bermain lebih kedalam.

AC Milan harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor 1-3 pada lanjutan pertandingan Serie A 2020/21 yang berlangsung di San Siro beberapa waktu lalu. Dua gol yang dicetak oleh Federico Chiesa ditambah satu gol dari Weston McKennie ke gawang Gianluigi Donnarumma mengantarkan skuat asuhan Andrea Pirlo membawa pulang tiga poin.

Sementara itu, gol I Rossoneri hanya lahir dari sepakan Davide Calabria yang dalam pertandingan tersebut ditempatkan sebagai seorang gelandang. Minimnya stok pemain AC Milan membuat dirinya harus bermain sebagai gelandang walaupun ia lebih terbiasa untuk bermain sebagai bek kanan yang merupakan posisi aslinya.

Bacaan Lainnya

Selepas pertandingan, pemain berusia 24 tahun itu menjelaskan peran barunya sesuai dengan keinginan Stefano Pioli sebelum bertanding melawan Juventus. Dilansir dari Football Italia, ia mengaku ditugaskan untuk membatasi pergerakan dua pemain yaitu Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey.

Selain itu, ia juga mengaku kalau pertandingan tersebut berjalan sulit sampai pada akhirnya rekor tak terkalahkan AC Milan di Serie A terhenti di 27 laga terakhir. Meskipun begitu, dirinya tetap bangga dengan permainan timnya dan berharap bisa mengambil hal positif dari laga tersebut.

“Saya diberitahu untuk membatasi pergerakan dari Aaron Ramsey juga Cristiano Ronaldo. Selain itu, saya diminta berada diantara bek dan gelandang agar Franck Kessie bisa masuk lebih kedalam,” ucap Davide Calabria dilansir dari Football Italia.

“Itu laga yang sulit, tetapi saya bangga dengan permainan yang ditampilkan oleh rekan-rekan saya di tim. Juventus adalah tim kuat dan kami tidak dapat menghindar dari kekalahan itu. Ada banyak hal positif yang bisa kami ambil untuk menjalani laga berikutnya lebih baik lagi.” tutup Davide Calabria.

Pos terkait