Cristiano Ronaldo Ternyata Pernah Kepo Tentang AC Milan

Cristiano Ronaldo
Photos: Marca

Berita AC Milan – Pemain mega bintang, Cristiano Ronaldo ternyata pernah bertanya tentang AC Milan kepada Vitali Kutuzov ketika keduanya memperkuat Sporting CP. Ronaldo bertanya kepada Kutuzov bagaimana rasanya bermain untuk Rossoneri bersama dengan pemain-pemain top yang ada saat itu.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain berlabel mega bintang di abad ke-21 ini. Performanya di atas lapangan terus konsisten dari tahun ke tahun dalam urusan mencetak gol sejak masih memperkuat Sporting CP sampai kembali ke Manchester United untuk kedua kalinya saat ini.

Bacaan Lainnya

Tidak banyak pemain yang pernah memperkuat AC Milan bisa satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Vitali Kutuzov merupakan salah satu pemain yang beruntung karena bisa satu tim bersama Cristiano Ronaldo saat dipinjamkan ke Sporting CP pada musim 2002/03 oleh Rossoneri.

Ketika berada di Sporting CP, Vitali Kutuzov mengaku bahwa dirinya sempat melakukan beberapa percakapan dengan Cristiano Ronaldo mengenai AC Milan. Mega bintang asal Portugal tersebut bertanya kepadanya tentang bagaimana rasanya bermain untuk Rossoneri dan berada di satu tim dengan pemain-pemain hebat seperti Paolo Maldini, Andriy Shevchenko, Filippo Inzaghi, Demetrio Albertini dan yang lainnya.

“Kami berdua adalah dua orang anak yang berada di tim yang telah memenangkan semuanya. Ia berumur 17, sementara saya 21 tahun saat itu. Ia bertanya kepada saya tentang Milan dan penasaran bagaimana rasanya latihan bersama pemain-pemain hebat di masa tersebut,” ucap Vitali Kutuzov kepada gianlucadimarzio.it.

“Ia punya keinginan yang sangat besar untuk datang ke Milan, walaupun saat ini dirinya merupakan pemain yang berada di level berbeda,”

“Pada saat itu ia merupakan pemain yang suka menggiring bola sendiri. Sekarang ia punya kemampuan yang lengkap untuk mencetak gol dengan berbagai cara.”.

Vitali Kutuzov
Photos: pantheon.world

Vitali Kutuzov bermain sebanyak 31 pertandingan saat dipinjamkan oleh AC Milan ke Sporting CP dan mencetak delapan gol di musim 2002/03. Sebanyak 15 pertandingan diantaranya dimainkan bersama dengan Cristiano Ronaldo ketika masih di Sporting CP di musim tersebut.

Setelah dipinjamkan ke Sporting CP, Vitali Kutuzov kembali dipinjamkan ke Avellino di musim berikutnya. Pada musim panas 2004, manajemen AC Milan memutuskan untuk menjualnya ke Sampdoria dengan biaya murah karena kemampuannya tidak dapat memenuhi ekspektasi staf pelatih pada saat itu.

Cristiano Ronaldo pernah dikabarkan bakal bergabung ke Rossoneri pada 2017 lalu ketika klub masih berada di bawah kepemilikan Yonghong Li. Saat itu, manajemen klub memang tengah mencari pemain-pemain top untuk dibawa ke San Siro demi mendongkrak prestasi AC Milan.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo bergabung ke rival Rossoneri yakni Juventus di tahun 2018 dari Real Madrid. Saat itu pemain tersebut ditebus dengan harga lebih dari 100 juta euro dan membantu Juventus memenangkan sejumlah gelar seperti Scudetto, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Pos terkait