Costacurta: “Adalah Skandal Jika Paolo Maldini Tidak Memenangkan Ballon D’Or!”

Berita AC Milan
Sportskeeda

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Nama Alessandro Costacurta sepertinya tidak bisa dipisahkan dalam sejarah besar yang dimiliki oleh AC Milan.

Bacaan Lainnya

Mungkin namanya tidak setenar Franco Baresi, Paolo Maldini ataupun Alessandro Nesta, tapi peran Costacurta sangat terasa ketika Milan masih dilatih oleh Arrigo Sacchi dan Fabio Capello.

Baru-baru ini, legenda yang saat ini berusia 54 tahun itu berbicara panjang lebar dengan harian Sky Sports 24 dimana ia menceritakan tentang kisahnya dengan Paolo Maldini.

“Dia naluriah. Dia menunjukkannya pada beberapa kesempatan. Dia tidak tahan dengan dua atau tiga pemain, saya pikir dalam 1000 dan lebih banyak pertandingan yang dimainkan dia menunjukkan siapa dia,” buka Costacurta kepada Sky Sports 24.

“Bahkan di bandara saat kembali dari Yokohama, kami kalah dalam adu penalti, dia bisa saja langsung pergi mengacuhkan, dan dia malah berhadapan dengan fans. Sulit untuk menghentikannya.” kenang Costacurta seusai kekalahan Milan di final Piala Dunia klub tahun 2003 dari Boca Juniors.

“Pada awalnya saya adalah kaptennya, prasangka jelas ada di kepala semua orang, tetapi setelah dua jam pelatihan, kami mengerti dengan siapa kami harus melakukannya. Itu adalah skandal jika Paolo Maldini tidak pernah memenangkan Ballon d’Or.” tegas sang legenda.

Selama berkarir bersama AC Milan, Billy Costacurta telah memainkan 663 pertandingan dimana ia berhasil membukukan raihan 3 gol dan 6 buah assist.

 

Pos terkait