Bek Tengah Jadi Prioritas AC Milan di Bursa Transfer Musim Dingin 2021

AC Milan dikabarkan tengah memprioritaskan untuk membawa satu bek tengah tambahan pada jendela transfer musim dingin pada Januari 2021 nanti. Ozan Kabak menjadi urutan teratas dalam daftar transfer Il Rossoneri saat jendela transfer telah dibuka.

Stefano Pioli telah mengatakan bahwa ia membutuhkan satu bek tengah tambahan untuk memperkuat komposisi timnya saat ini. Selain itu, dengan datangnya satu bek baru ke San Siro sekaligus untuk meregenerasi pemain mulai dari lini belakang.

Saat ini Il Rossoneri memiliki dua pemain yang telah menginjak 30 tahun atau lebih yaitu Mateo Musacchio dan Simon Kjaer. Sementara itu tiga lainnya yakni Alessio Romagnoli, Leo Duarte dan Matteo Gabbia masih berusia dibawah 26 tahun.

Bacaan Lainnya

Kontrak Mateo Musacchio yang tinggal menyisakan beberapa bulan lagi kemungkinan besar tidak akan diperpanjang oleh manajemen klub karena hal tersebut. Kabarnya, Il Rossoneri sedang menempatkan bek Schalke yakni Ozan Kabak sebagai prioritas transfer mereka pada musim dingin.

Bek berumur 20 tahun itu tampil bagus bersama Schalke di Bundesliga sehingga menarik banyak klub Eropa yang ingin merekrutnya. Salah satu klub yang mungkin akan menyulitkan Stefano Pioli dalam mendatangkan pemain tersebut adalah Liverpool yang sedang dilanda badai cedera.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut harus ditinggal absen oleh dua bek utamanya yaitu Joe Gomez serta Virgil van Dijk dalam waktu yang tidak sebentar. Selain itu, Liverpool juga belum memiliki bek tengah berpengalaman yang dapat menggantikan posisi dua pemain tersebut.

Selain memprioritaskan transfer Ozan Kabak, AC Milan juga sedang tidak berniat untuk membicarakan lebih lanjut soal dua kontrak pemain pinjamannya yaitu Brahim Diaz dan Diogo Dalot. Meskipun dua pemain tersebut tampil bagus dalam beberapa waktu terakhir, manajemen klub baru akan berbicara untuk mempermanenkan keduanya pada musim panas nanti menurut laporan La Gazetta dello Sport.

Il Rossoneri sedang dalam performa yang sangat bagus saat ini setelah memuncaki klasemen sementara Serie A dan lolos dari fase grup Liga Eropa musim 2020/22 ini. Stefano Pioli berharap ia bisa mendapatkan pemain yang diinginkannya pada jendela transfer nanti, serta membawa tim tersebut finish di posisi tertinggi saat musim ini berakhir.

Pos terkait