Beginilah Wujud Calon Stadion Baru AC Milan

Stadion Baru AC Milan The Cathedral
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – Dibawah kepemimpinan Elliott Management, AC Milan perlahan mulai bangkit dari tidur panjangnya sebagai salah satu tim raksasa Italia dan juga Eropa.

Penampilan Milan di atas lapangan tampak begitu solid walaupun banyak diisi oleh banyak para pemain muda. Di sektor finansial, I Rossoneri menjadi tim yang memiliki rasio hutang terkecil diantara tim-tim Italia lainnya.

Bacaan Lainnya

Kini ambisi terbesar manajemen AC Milan adalah membangun sebuah stadion baru yang megah dan modern, bersama dengan klub tetangga, Inter Milan. Saat ini ada 2 kandidat stadion baru yang masing-masing dinaungi oleh 2 perusahaan arsitektur berbeda.

Stadion yang pertama adalah bernama The Cathedral milik perusahaan Populous dan yang kedua adalah The Rigns of Milano milik perusahaan Sportium. Berikut adalah detail dari 2 Stadion baru AC Milan tersebut:

1. Stadion Baru AC Milan The Cathedral

 

Ini bukan stadion biasa yang bisa ditemukan di Moskow atau Manchester, ini adalah stadion yang terinspirasi dari dua bangunan paling ikonik di Milano; Duomo dan Galleria. Ini adalah stadion Milano dan untuk Milano, terletak di distrik olahraga dan hiburan paling berkelanjutan di Eropa. Ini adalah ikon baru bagi Milan.

Stadion The Cathedral yang merupakan desain milik Populous ini akan menyediakan rumah kelas dunia untuk AC Milan dan FC Internazionale Milano dan dirancang untuk menggabungkan identitas mereka ke dalam struktur bangunan.

The Cathedral membentuk pusat untuk Distrik San Siro yang baru, tujuan 365 hari setahun yang berkelanjutan yang akan membawa klub, penggemar, dan komunitas ke masa depan yang menyenangkan dan sejahtera.

Mangkuk tempat duduk yang dipesan lebih dahulu di The Cathedral akan menjadi yang paling intim di Eropa, membawa penggemar lebih dekat ke aksi daripada sebelumnya dan menciptakan suasana yang tak terlupakan.

Sebuah galeri yang diterangi matahari mengelilingi stadion yang diselimuti oleh fasad kaca yang elegan, menyediakan ruang demokratis bagi semua pendukung dan warga Milan. Di sini, berbagai penawaran gerai makanan dan minuman yang terinspirasi oleh budaya makanan Milan yang terkenal di dunia, ruang lounge dan bar melayani semua pengunjung sambil merayakan budaya unik Milan.

The Cathedral telah dirancang untuk menciptakan rumah yang unik bagi para penggemar dan pendukung AC Milan dan FC Internazionale Milano, dengan instalasi khusus yang secara dramatis mengubah tampilan arsitektur dan menggabungkan identitas unik klub ke dalam struktur bangunan.

Untuk Inter Milan, ular berbisa melingkar dari cahaya biru membungkus dirinya di sekitar stadion; Sedangkan untuk AC Milan, penopang vertikal memancarkan warna merah membara yang terpancar dari kedalaman bangunan.

Stadion ini dirancang untuk menjadi stadion paling berkelanjutan di Eropa. Galeri ini didinginkan secara alami dan dipanaskan secara pasif, panel fotovoltaik melapisi atap stadion untuk menghasilkan listrik yang disimpan di bank baterai untuk digunakan nanti, dan semua air hujan dikumpulkan dari atap dan digunakan kembali.

Stadion ini dikelilingi oleh 22 hektar ruang hijau, yang mengurangi limpasan air dan melawan efek ‘pulau panas’. Seluruh distrik terhubung ke sistem pemanas dan pendingin sentral.

The Cathedral akan menjadi ikon global untuk dua klub legendaris dan kota Milan.

2. Stadion Baru AC Milan The Rings of Milano (Nuovo Stadio Milano)

 

Desain stadion milik Sportium ini menceritakan kisah tentang bagaimana dua klub, selamanya dalam oposisi, bersatu dalam perjuangan mereka untuk melestarikan salah satu tradisi Milano yang paling bersejarah.

Fasad stadion menangkap wajah lebih dari 16.000 penggemar, dan menjadi elemen hidup dari arsitektur bangunan dan cerminan sejati kotanya. Lokasi bersejarah ini ditata ulang dan diubah menjadi tujuan seperti taman yang indah untuk dinikmati seluruh Milan.

Dengan desain yang berani, unik, dan tidak seperti yang lain di dunia, The Rings of Milano adalah rumah paling pas untuk dua tim kelas dunia di Milano ini.

Proyek ini mengambil nilai sejarah daerah San Siro dengan sangat serius, menjaga elemen memori dari stadion lama yang akan dapat diakses secara bebas oleh seluruh masyarakat.

Pengembangan serba guna yang komprehensif tersembunyi dalam desain lanskap alami yang indah, menciptakan berbagai macam tempat yang nyaman bagi orang untuk berkumpul.

Stadion canggih ini dipenuhi dengan volume interior yang ringan dan dramatis. Desainnya juga menampilkan dua museum dan toko besar, satu untuk setiap tim, yang dapat diakses setiap hari sepanjang tahun. Berbagai macam fasilitas di gedung memastikan pengalaman tamu yang luar biasa untuk semua penggemar yang datang ke pertandingan – tidak hanya VIP.

Mangkuk tempat duduk akan mempertahankan suasana memekakkan telinga yang diharapkan oleh para penggemar di Milano, sekaligus melindungi tetangganya dengan kontrol akustik yang meminimalkan semua kebisingan di luar stadion.

Cincin terhubung ikonik stadion mengakomodasi solusi LED dan arsitektur untuk branding dan pergantian tim di antara pertandingan.

Teknik konversi ini memungkinkan fans FC Internazionale Milano mendekati gedung serba biru selama pertandingan kandang FC Internazionale Milano, sedangkan fans AC Milan akan mendekati gedung serba merah selama pertandingan kandang AC Milan.

Dan selama pertandingan Derby yang penting, kurva setiap pendukung akan diwarnai sesuai dengan klub mereka, menciptakan representasi paling dramatis dari konsep inti stadion: dua tim bersejarah, terkunci bersama dalam oposisi, tetapi bersatu untuk rakyat Milan.

Melansir laporan terbaru dari Corriere della Sera, AC Milan kabarnya akan memilih desain stadion milik Populous ketimbang milik Sportium. Pertemuan dengan para desainer dijadwalkan sehari setelah pemungutan suara.

Pos terkait