Beginilah Skenario Rumit AC Milan untuk Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

  • Whatsapp
Champions League AC Milan

Berita AC Milan – Jika mau jujur, AC Milan tidak memiliki nasib mujur saat menjalani 2 laga awal babak grup Liga Champions melawan Liverpool dan Atletico Madrid. Mampu unggul terlebih dahulu, pasukan I Rossoneri pada akhirnya harus menyerah kalah dari 2 tim besar Eropa tersebut.

Kondisi berbeda dialami Milan pada matchday ketiga babak grup B Liga Champions melawan FC Porto. Dalam pertandingan tersebut, Sandro Tonali dkk memang tampil buruk dan layak mendapatkan kekalahan 1-0 dari tuan rumah Porto.

Bacaan Lainnya

Saat ini AC Milan masih terbenam di dasar klasemen Serie B dengan raihan 1 poin. Adapun poin itu mereka dapatkan kala bermain imbang melawan Porto di Stadion San Siro.

Kini peluang I Rossoneri untuk lolos ke babak gugur Liga Champions nyaris musnah. Meskipun kesempatan itu masih ada, namun butuh semacam keajaiban untuk melakukannya.

Tuttosport menulis bahwa jalan Milan ke babak sistem gugur akan sangat rumit karena membutuhkan kemenangan melawan juara LaLiga dan pemuncak grup Liverpool ditambah bantuan di pertandingan lain yang tidak menyangkut mereka. Tabel klasemen grup B adalah sebagai berikut: Liverpool 12 poin, Porto 5, Atletico Madrid 4 dan Milan 1.

Ada dua skenario yang bisa membuat AC Milan lolos. Yang pertama adalah bahwa mereka harus menang pada Rabu malam dengan setidaknya dua gol dan kemudian harus mengalahkan Liverpool di San Siro juga di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Kemudian, The Reds harus mengalahkan Porto dan kemudian tim Portugal dan Atletico harus bermain imbang di matchday terakhir.

Skenario kedua lebih rumit: juga dalam hal ini Milan harus mengalahkan Atletico Madrid (dengan setidaknya dua gol) dan Liverpool, kemudian harus ada hasil imbang antara Liverpool dan Porto.

Milan juga masih harus berharap Atletico Madrid pada hari terakhir harus mengalahkan Porto. Dalam situasi ini, Milan akan lolos di atas wakil Spanyol karena selisih gol dalam pertandingan head-to-head.

Pos terkait