Beban Gaji AC Milan Musim 2022/23 Diperkirakan Turun 30 Juta Euro Lebih

AC Milan
Photos: acmilan.theoffside.com

Berita AC Milan – Musim depan klub diperkirakan bakal mengalami penurunan beban gaji pemain tahunan sekitar 30 juta euro. Karena sejumlah pemain akan habis kontrak dan Rossoneri kemungkinan besar bakal melepas mereka secara gratis.

Saat ini AC Milan terus berusaha untuk menyeimbangkan keuangan mereka antara pemasukan dan pengeluaran. Hal ini bertujuan agar klub memiliki dana besar yang bisa dibelanjakan pada bursa transfer untuk merekrut pemain-pemain baru.

Bacaan Lainnya

Menurut sejumlah laporan seperti La Gazetta Dello Sport, manajemen klub berencana untuk mengeluarkan dana sekitar 100 juta euro pada musim panas. Dana tersebut bakal diusahakan Stefano Pioli untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan demi memperkuat komposisi tim.

AC Milan juga bisa memberikan gaji tinggi kepada pemain-pemain yang bakal direkrut musim depan. Karena klub diperkirakan bakal mengalami penurunan beban gaji pemain lebih dari 30 juta euro saat musim 2021/22 berakhir.

Hal itu dikarenakan sejumlah pemain bakal habis kontrak, seperti Alessio Romagnoli, Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie. Ada juga beberapa pemain pinjaman yang bakal kembali ke klub lamanya seperti Alessandro Florenzi dan Junior Messias.

Kecil kemungkinannya bagi AC Milan untuk memberi kontrak baru kepada pemain-pemain yang habis kontrak dengan penawaran gaji lebih tinggi dari saat ini. Sebab manajemen klub berencana untuk mendatangkan pemain baru yang memiliki kualitas bagus, demi memperkuat tim bersaing dalam perburuan gelar musim depan.

Berikut ini gaji per tahun pemain-pemain yang bakal habis kontrak bersama Rossoneri di akhir musim.

Alessio Romagnoli (9,26 juta euro)
Zlatan Ibrahimovic (8,97 juta euro)
Alessandro Florenzi (5,56 juta euro)
Franck Kessie (4,07 juta euro)
Junior Messias (1,85 juta euro)
Antonio Mirante (1,30 juta euro)

Pos terkait