Baru Come Back di Liga Champions, AC Milan Langsung Gabung Grup Neraka!

Undian Liga Champions AC Milan
Photo: Twitter @acmilan

Berita AC Milan Rossoneri langsung mendapat cobaan sulit setelah berhasil comeback ke Liga Champions musim ini. Hal itu terjadi lantaran mereka harus masuk grup neraka bersama Liverpool, Atletico Madrid dan Porto.

Pengundian grup Liga Champions 2021/22 sudah selesai tadi malam. Sebanyak 32 tim yang akan tampil di kompetisi tersebut sudah terbagi ke dalam delapan grup, dengan berisikan empat tim di setiap grupnya.

Bacaan Lainnya

AC Milan yang musim ini berhasil kembali ke Liga Champions mendapat undian yang bisa dibilang cukup buruk. Sebab skuat asuhan Stefano Pioli tersebut harus tergabung dengan tiga tim kuat di Eropa yaitu Liverpool, Atletico Madrid dan juga Porto di Grup B.

Rossoneri berada di pot 4 setelah musim lalu menempati urutan kedua di klasemen akhir Serie A. Mereka bertemu dengan Atletico Madrid yang berada di pot 1, Liverpool dari pot 2 dan Porto yang masuk ke dalam pot 3.

Ketiga tim sepak bola tersebut jelas akan menyulitkan Rossoneri yang baru kembali tampil di Liga Champions setelah absen dalam tujuh musim terakhir. Meskipun begitu, AC Milan tentu akan sekuat tenaga untuk berjuang dan bersaing dengan tim-tim tersebut agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Juara Serie A 2020/21, Inter Milan masuk ke dalam Grup D. Berada di satu grup dengan Real Madrid, Shakhtar Donetsk dan tim sepak bola debutan Sherrif Tiraspol.

Atalanta yang musim lalu finish di bawah peringkat AC Milan mendapatkan lawan yang tergolong mudah di Grup F. Karena mereka akan berhadapan dengan Manchester United, Young Boys dan juara Liga Europa musim lalu yakni Villarreal.

Juventus bahkan mendapat lawan yang lebih mudah di Grup H, jika kita membandingkannya dengan AC Milan, Inter Milan dan Atalanta. Sebab Juventus berada di satu grup dengan Malmo, Zenit St. Petersburg dan juara Liga Champions 2020/21 yakni Chelsea.

Pos terkait