Atalanta Akhirnya Rela Pinjamkan Josip Ilicic ke AC Milan!

Berita AC Milan Josip Ilicic

Berita AC Milan – Atalanta dikabarkan sudah memberikan lampu hijau kepada Josip Ilicic untuk bergabung ke AC Milan dengan status pinjaman musim depan.

Josip Ilicic telah meminta manajemen Atalanta untuk melepasnya ke AC Milan ini, setelah dirinya tidak mendapat jaminan bakal tampil reguler pada musim 2021/22 mendatang. Pihak Atalanta sendiri tidak keberatan untuk melepas pemain berusia 33 tahun itu, asal ada klub yang mau menebusnya dengan harga 7 juta euro.

Bacaan Lainnya

Rossoneri yang juga tertarik membawa pemain asal Slovenia itu keberatan untuk membawanya dari Atalanta dengan banderol tersebut. Dalam beberapa hari terakhir, AC Milan terus bernegosiasi dengan Atalanta untuk membawa Josip Ilicic hanya dengan biaya 3, 5 juta euro musim panas ini.

AC Milan tidak ingin membawa Josip Ilicic ke San Siro dengan mengeluarkan uang sebanyak itu, mengingat kontrak pemain tersebut akan habis pada tahun depan. Selain itu posisinya di Atalanta juga sudah bukan menjadi pemain inti lagi, oleh sebab itu Rossoneri ingin memangkas banderol yang diminta oleh Atalanta.

Setelah melewati negosiasi yang cukup alot, Atalanta akhirnya memutuskan untuk meminjamkan pemain berumur 33 tahun itu dengan opsi pembelian ke AC Milan berdasarkan laporan dari La Gazetta Dello Sport. Keputusan ini jelas akan menguntungkan bagi Josip Ilicic, AC Milan dan tentunya Atalanta sendiri.

Kedatangan pemain dengan tinggi badan 190cm itu bakal memudahkan Rossoneri untuk merekrut pemain di posisi lain. Sebab uang yang seharusnya dipakai untuk membeli gelandang serang kini bisa dialihkan dalam perekrutan pemain baru di posisi yang lain.

Biaya untuk membawa Josip Ilicic jauh lebih murah ketimbang AC Milan harus merekrut Hakim Ziyech, Isco atau Dani Ceballos pada musim panas ini. Selain itu performa pemain asal Slovenia ini juga tidak begitu buruk musim lalu, walaupun saat ini ia sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Pos terkait