AS Roma Segera Terima Sanksi Terkait Hinaan Suporternya Kepada Ibrahimovic

Ibrahimovic AS Roma
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Aksi rasisme terus saja terjadi di sepakbola Italia. Korban terbaru yang menjadi sasaran serangan rasisme adalah duo pemain AC Milan yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-2 untuk kemenangan Milan, Ibra mendapatkan nyanyian “Sei uno zingaro” yang berarti “Kamu adalah seorang gipsi”. Hal sama juga didapatkan Franck Kessie yang mendapatkan siulan usai melanggar pemain Roma di babak kedua.

Bacaan Lainnya

Media Calciomercato.com melaporkan bahwa AS Roma sedang menunggu vonis dari pengadilan olahraga atas nyanyian yang ditujukan kepada Ibrahimovic di Stadion Olimpico. Pengawas pertandingan telah merekam semuanya dan dalam beberapa jam mendatang Penuntut akan melanjutkan pelaporan lagu tersebut kepada Pengadilan Resmi Serie A.

Pada insiden nyanyian rasial kepada Ibrahimovic, pihak pengawas pertandingan bahkan sampai meminta pembicara stadion untuk membacakan peringatan kepada para suporter untuk menghentikan perilaku mereka. Dalam hal sanksi, ada risiko denda hingga pertandingan tertutup.

Meski mendapatkan hinaan di sepanjang pertandingan, Ibrahimovic tetap mampu melanjutkan permainan dengan performa yang sangat baik. Dia beberapa kali bermain ke belakang untuk menjemput bola guna memecah perhatian bek Roma.

Mental Ibrahimovic di usia 40 sudah benar-benar teruji dan dapat menjadi panutan bagi skuad AC Milan yang banyak dihuni oleh para pemain muda.

Di pertandingan Serie A berikutnya, AC Milan akan melakoni laga berat melawan sang seteru sekota Inter Milan dalam laga bertajuk derby della madonnina.

Namun untuk saat ini fokus tim adalah pertandingan Liga Champions melawan Porto tengah pekan ini. I Rossoneri berambisi meraih poin perdananya di San Siro untuk menghidupkan asa melaju ke babak berikutnya.

Pos terkait