Arrigo Sacchi Merasa AC Milan Perlu Sebuah Keajaiban Untuk Memenangkan Scudetto

Berita AC Milan
Photo: https://forzaitalianfootball.com

Berita AC Milan – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi merasa skuat asuhan Stefano Pioli membutuhkan keajaiban untuk bisa memenangkan gelar Scudetto musim ini. Karena posisi Rossoneri di pucuk klasemen sementara Serie A 2021/22 bisa dikudeta oleh Inter Milan dengan mudah saat ini.

AC Milan kembali gagal meraih kemenangan setelah meraih hasil imbang tanpa gol kala bertandang ke markas Torino pada Senin (11/4) lalu. Kini AC Milan bisa dibilang sudah membuang empat poin secara cuma-cuma karena hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol di dua laga terakhir.

Bacaan Lainnya

Hal ini membuat Rossoneri semakin sulit untuk mengamankan diri mereka dalam perburuan gelar Scudetto 2021/22. Apalagi, saat ini Inter Milan yang merupakan rival terdekat di papan klasemen hanya berjarak dua poin dari mereka dan punya satu laga yang belum dimainkan.

Stefano Pioli selaku pelatih kepala tentu harus mencari cara agar AC Milan bisa menang di enam pertandingan terakhir Serie A musim ini. Walaupun terdengar sulit, AC Milan masih bisa untuk mempertahankan posisi mereka dari kejaran Inter Milan dan Napoli sebelum musim 2021/22 berakhir.

Meskipun begitu, Arrigo Sacchi yang merupakan mantan pelatih Rossoneri berpendapat bahwa perjalanan AC Milan akan sangat berat mulai saat ini. Seperti yang diketahui bahwa skuat asuhan Stefano Pioli justru sering kehilangan poin penuh ketika menghadapi tim-tim menengah ke bawah seperti halnya melawan Bologna dan Torino beberapa waktu lalu.

Arrigo Sacchi juga mengatakan Rossoneri membutuhkan keajaiban untuk memastikan diri mereka memenangkan gelar Scudetto musim ini. Sebab saat ini Inter Milan merupakan tim yang memegang kendali siapa yang bakal berada di pucuk klasemen Serie A di akhir musim, bukan AC Milan.

“Rossoneri melakukan sebuah keajaiban karena mereka masih bisa mengejar Scudetto saat ini. Mereka telah mendatangkan pemain-pemain yang kurang dikenal, pemain yang kurang diinginkan oleh orang lain,” ujar Arrigo Sacchi kepada La Gazetta Dello Sport.

“Melawan Torino, Milan sangat menunjukkan bahwa mereka ingin menang. Mereka banyak berlari tetapi sayangnya mereka tidak bermain secara teratur. Jika Milan memenangkan Scudetto, jelas itu merupakan sebuah keajaiban. Biarkan Tuhan melakukan keajaiban itu saat ini.”.

Dari enam pertandingan sisa, AC Milan masih harus menghadapi tiga laga sulit karena bertemu dengan tim yang berada di posisi menengah ke atas. Tiga tim kuat yang masih harus dihadapi Rossoneri adalah Lazio, Fiorentina dan Atalanta.

Akan tetapi, bukan berarti tiga tim yang lainnya seperti Genoa, Hellas Verona dan Sassuolo bisa diremehkan oleh skuat asuhan Stefano Pioli. Perlu diingat, bahwa AC Milan musim ini seringkali kehilangan poin penuh kalah berjumpa tim-tim menengah ke bawah seperti tiga tim tersebut.

Pos terkait